Tinggalkan Liverpool, Divock Origi Resmi Berseragam AC Milan

  • Share
Tinggalkan Liverpool, Divock Origi Resmi Berseragam AC Milan

Ht-mobile.co.id – Divock Origi, Selasa (5/7/2022) meneken kontrak dengan AC Milan setelah dilepas oleh Liverpool akhir musim lalu.

Pemain internasional Belgia berusia 27 tahun itu bergabung dengan Milan dengan status bebas transfer setelah kontraknya terdaftar di klub papan atas Italia itu sekalipun belum mengumumkan kepindahan pemain ini.

Menurut laporan AFP, Origi tiba di tim Serie A itu setelah tidak sering bermain sehingga tidak berhasil memicu opsi perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Striker Liverpool Divock Origi merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 4 Desember 2021.JUSTIN TALLIS / AFP

Dia kabarnya sudah menandatangani kontrak empat tahun yang akan membuatnya mendapatkan empat juta euro (Rp61,8 miliar) per musim.

Baca Juga:
7 Pesepak Bola Top Dunia yang Punya Anak Sebelum Menikah, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Termasuk

Origi tidak begitu menentukan di Liverpool tetapi mencetak gol-gol penting selama delapan tahun di Merseyside yang membuatnya menjadi favorit penggemar dan manajer Jurgen Klopp.

Gol-gol itu termasuk dua gol saat comeback menakjubkan melawan Barcelona dalam semifinal Liga Champions 2019, dan final tahun itu ketika Liverpool mengangkat Piala Eropa keenamnya setelah mengalahkan Tottenham.

Origi membuat 176 penampilan bersama The Reds setelah tiba pada 2014 untuk mencetak 41 gol.

Dia telah 32 kali membela Belgia, tetapi ketiga gol internasionalnya tercipta pada 2014.

Milan mendatangkan Origi untuk memperkuat lini depan yang kesulitan mencetak gol meskipun musim lalu memenangi perburuan gelar juara Serie A.

Baca Juga:
Fabio Carvalho Akui Sulit Tolak Tawaran Liverpool

Dua penyerang tengah veteran asuhan pelatih Stefano Pioli, yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, mencetak total 19 gol saja di liga.

Bulan lalu Ibrahimovic absen hingga delapan bulan setelah operasi lutut sehingga absen dalam sebagian besar dari upaya Milan untuk merebut gelar juara liga.

Dua hari setelah mengumumkan Ibrahimovic menjalani operasi, direktur dan legenda Milan Paolo Maldini mengatakan pemain berusia 40 tahun itu berniat terus bermain. Media Italia menyebutkan Milan siap memperpanjang kontrak Ibrahimovic satu tahun lagi.

[Antara]



#Tinggalkan #Liverpool #Divock #Origi #Resmi #Berseragam #Milan

Sumber : www.suara.com

  • Share