Saya Harus Buat Prediksi dan Kerjakan PR

  • Share
Kami Main Serius Agar Mental Pemain Timnas Naik

Ht-mobile.co.id – Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia menilai kekuatan yang dimiliki Timnas Indonesia U-19 berkurang menyusul cederanya sang kapten Muhammad Ferarri.

Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam. Laga ini bisa dikatakan krusial bagi kedua kesebelasan.

Pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 Nguyen Van Truong (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Pertandingan berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

Saat ini Thailand adalah pemuncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan 6 poin dari dua kemenangan. Disusul Indonesia di posisi runner-up (4 poin) hasil sekali imbang dan satu kemenangan.

Kedua tim tentu sama-sama mengincar kemenangan untuk berada di puncak klasemen. Terlebih, ada Vietnam yang juga mengancam posisi Indonesia dan Thailand.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 tentu diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah. Namun, Garcia menilai kekuatan skuad Garuda Nusantara menurun menyusul cederanya Ferarri.

“Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi kami memiliki informasi tambahan bahwa kaptennya (Ferarri) cedera dalam pertandingan melawan Vietnam,” kata Garcia dilansir dari Instagram resmi Timnas Thailand, Selasa (5/7/2022).

“Ini mungkin menjadi keuntungan bagi kami dan mungkin mempengaruhi tim mereka dalam mengatur permainan,” sambungnya.

Garcia mengaku telah mempelajari kekuatan Timnas Indonesia U-19 sejak mengikuti Turnamen Toulon. Hanya saja menurutnya, banyak perubahan yang dilakukan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Salvador Valero Garcia memberikan keterangan dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). Salvador menegaskan bahwa skuadnya siap berlaga di turnamen tersebut. (ANTARA/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Salvador Valero Garcia memberikan keterangan dalam konferensi pers Piala AFF U-19 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). Salvador menegaskan bahwa skuadnya siap berlaga di turnamen tersebut. (ANTARA/Michael Siahaan)

“Kami mengintai Indonesia di Turnamen Toulon, tetapi mereka mengubah sistem dan kehilangan kapten. Saya harus membuat prediksi dan mengerjakan pekerjaan rumah saya,” ungkapnya.

Baca Juga:
Liga 1 Tetap Berlangsung di Tengah Gelaran Piala Dunia 2022, Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran 2023

“Harus menganalisa juga dari pertandingan melawan Brunei Darussalam termasuk pertandingan pertama mereka melawan Vietnam,” pungkasnya.



#Saya #Harus #Buat #Prediksi #dan #Kerjakan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *