Saking Kuatnya Thailand, Shin Tae-yong Sampai Lakukan Ini Demi Timnas Indonesia U-19

  • Share
Tak Sesuai Prediksi, Shin Tae-yong Tidak Menyangka Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong melakukan berbagai cara agar timnya mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang menghadapi Thailand pada matchday ketuga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Timnas Indonesia U-19 yang beru saja membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada matchday kedua Grup A Senin (4/7/2022) akan melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Selain meminta anak asuhnya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan besar atas Brunei, Shin Tae-yong diketahui juga melakukan aksi lain demi kemenangan timnas Indonesia atas Thailand.

Sebelum laga timnas Indonesia U-19 vs Brunei, juru taktik asal Korea Selatan itu tertangkap kamera menyaksikan laga Myanmar vs Thailand yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim Gajah Perang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol, Tumbangkan Brunei Darussalam 7-0

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Thailand akan jadi ujian berat timnas Indonesia U-19 di fase grup Piala AFF U-19 2022. Dia pun berjanji akan mempersiapkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dengan baik jelang laga ini.

“Memang menurut saya, Thailand adalah tim paling kuat di Asia Tenggara,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers pasca laga kontra Brunei, Senin (4/7/2022) malam.

Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya pasca mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. [PSSI]

“Karena itu tadi saya nonton pertandingan Thailand U-19 lawan Myanmar, saya akui memang mereka tim paling kokoh di grup kita.”

Meski mengakui kehebatan Thailand, Shin Tae-yong optimis timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan lawannya itu. Menahan imbang Vietnam tanpa gol di matchday pertama dianggap jadi modal berharga jelang laga ini.

“Tim paling kuat di grup kita memang Thailand dan Vietnam, tapi kemarin pemain kami bermain dengan baik lawan Vietnam, jadi kita akan mempersiapkan dengan baik agar menang atas Thailand,” jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei 7-0 di Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat poin hasil dari sekali imbang dan sekali menang.



#Saking #Kuatnya #Thailand #Shin #Taeyong #Sampai #Lakukan #Ini #Demi #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share