Resmi Latih PSG, Christophe Galtier Bertekad Pertahankan Neymar

  • Share
Resmi Latih PSG, Christophe Galtier Bertekad Pertahankan Neymar

Ht-mobile.co.id – Paris Saint-Germain (PSG) memperkenalkan pelatih kepala baru mereka, Christophe Galtier, pada Selasa (5/7/2022) pagi waktu Paris, dan bos baru di Parc des Princes itu menegaskan jika dia ingin mempertahankan Neymar.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa minggu terakhir Neymar dikabarkan akan meninggalkan PSG.

Namun, Galtier mengatakan dia mengharapkan Neymar bertahan. Karena di mata Galtier Neymar adalah pemain yang diinginkan hampir semua pelatih.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi (kanan) resmi memperkenalkan Christophe Galtier sebagai pelatih baru dalam sebuah acara yang digelar di Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (5/7/2022). [AFP]

“Neymar adalah pemain kelas dunia, pelatih mana yang tidak menginginkan pemain seperti itu di tim mereka?” kata Galtier.

Baca Juga:
7 Pesepak Bola Top Dunia yang Punya Anak Sebelum Menikah, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Termasuk

“Tentu saja, Anda harus memiliki keseimbangan, tetapi saya jelas tentang apa yang saya inginkan darinya dan saya yakin dia akan bertahan bersama kami,” sambungnya dikutip Marca, Selasa.

“Karena kami menginginkan orang-orang terbaik di sini.”

Skuad PSG bertabur pemain bintang di lini depan dan Galtier senang bahwa dia akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan Kylian Mbappe.

“Sebagai pelatih asal Prancis, saya senang dia bertahan di PSG. Ini bagus untuk sepak bola kami dan klub,” kata Galtier.

“Dia salah satu yang terbaik di dunia, tapi kami tidak seharusnya menyerahkan semua tanggung jawab padanya. Ada pemain lain juga dan jika kami bermain sebagai tim, kami akan menjalani musim yang hebat.”

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Shin Tae-yong yang Gagal Berkarier di Luar Negeri dan Pulang ke Tanah Air

“Kita seharusnya tidak memberikan tekanan ekstra padanya. Saya berharap dia menjadi pemain yang menentukan seperti biasa, tetapi dia tetap menjadi pemain yang kuat dalam sebuah grup.”

Galtier juga berbicara tentang bagaimana dia ingin tim PSG-nya bermain musim mendatang dan dia menginginkan permainan sepak bola cepat dan dominan.

“Sebelum berbicara tentang sistem, saya ingin melihat intensitas, merebut kembali bola dengan cepat, menekan,” kata Galtier.

“Saya belum berbicara dengan para pemain. Kami memikirkan pertahanan tiga pemain tetapi kami akan punya waktu untuk melihat itu. Anda menang lebih banyak ketika Anda bermain bagus. Dibandingkan dengan klub saya sebelumnya, akan ada fokus yang berbeda.”

“PSG sering menguasai bola. Kami harus bisa menyerang dengan baik dan menjaga keseimbangan yang tepat.”

Galtier ditunjuk sebagai pelatih baru PSG menggantikan Mauricio Pochettino yang didepak setelah gagal memenangi Liga Champions musim lalu.



#Resmi #Latih #PSG #Christophe #Galtier #Bertekad #Pertahankan #Neymar

Sumber : www.suara.com

  • Share