Shin Tae-yong Minta PSSI Lanjutkan Proses Naturalisasi Jordi Amat

  • Share
Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat: Kabar Menyedihkan bagi Saya

Ht-mobile.co.id – Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia Jordi Amat. Ini setelah PSSI menerima surat pemberitahuan langsung dari juru formasi asal Korea Selatan itu.

Surat tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Intinya federasi diminta melanjutkan proses naturalisasi pemain asal Spanyol itu.

Menanggapi surat tersebut PSSI memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong. Apalagi, Jordi Amat diminta dinaturalisasi oleh Shin Tae-yong.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

“Ya Shin Tae-yong menulis surat pada 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022 Malam Ini

“Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan beliau. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” terangnya.

Seperti diketahui, kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) menuai pro dan kontra. Banyak yang menyayangkan sang pemain merumput di Malaysia, bukan Eropa.

Jordi Amat memang sudah lama digosipkan bergabung dengan JDT, terutama setelah memulai proses naturalisasinya menjadi WNI.

Seperti diketahui Liga Super Malaysia mengizinkan klub mendaftarkan lima pemain asing dengan rincian 3 asing bebas + 1 Asia + 1 ASEAN. Adapun JDT belum lama ini melepas bek asingnya asal Brasil, Mauricio.

Jika resmi menjadi WNI, tentu saja Jordi Amat bisa masuk dalam slot pemain ASEAN. Dengan begitu, mereka bisa mencari lagi pemain berkualitas.

Baca Juga:
Ketum PSSI Konfirmasi ke Menpora akan Gelar Piala Indonesia 2022/2023

“PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang,” ungkap Yunus Nusi.



#Shin #Taeyong #Minta #PSSI #Lanjutkan #Proses #Naturalisasi #Jordi #Amat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *