Shin Tae-yong Komentari Dua Wajah Timnas Indonesia U-19 dalam Kemenangan Telak atas Brunei

  • Share
Shin Tae-yong Komentari Dua Wajah Timnas Indonesia U-19 dalam Kemenangan Telak atas Brunei

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengomentari penampilan anak latihnya yang seperti memiliki dua wajah lantaran menunjukkan performa kontras di babak pertama dan kedua ketika melawan Brunei Darussalam, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hasilnya, Garuda Nusantara menang telak 7-0.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap menyoroti penampilan timnas Indonesia U-19 yang unggul 6-0 di babak pertama sebelum mengunci kemenangan tujuh gol tanpa balas lewat aksi Alfriyanto Nico pada menit ke-61.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan banyak pergantian pemain. Nama-nama andalan seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, Kakang Rudianto dan Hokky Caraka ditarik keluar.

Baca Juga:
Hokky Caraka Cetak 4 Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kurangnya

Alhasil, timnas Indonesia U-19 tak algi seganas babak pertama. Shin Tae-yong pun menyoroti hal tersebut.

“Pada babak kedua, setelah pergantian pemain, organisasi kami tidak seperti babak sebelumnya. Selain itu, konsentrasi juga menurun,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga, Senin (4/7/2022).

Meski demikian, Shin Tae-yong menolak anggapan bahwa kualitas permainan timnas Indonesia U-19 menurun di babak kedua karena faktor pergantian pemain.

Dia menegaskan bahwa tidak ada yang disebut sebagai “tim inti” atau “tim cadangan” dalam skuad timnas Indonesia U-19 asuhannya.

“Secara kualitas, semua pemain sama. Tidak ada pemain yang bagus atau jelek di tim. Itulah kenapa di sini tidak ada pemain inti atau cadangan,” kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga:
Indonesia Kalahkan Brunei Darussalam 7 Gol Tanpa Balas, Hokky Caraka Borong Empat Gol

Kemenangan atas Brunei Darussalam membuat timnas Indonesia U-19 untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan empat poin, terpaut dua angka dari Thailand di posisi pertama.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini telah mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua laga Grup A. Hasil imbang didapat ketika memainkan laga perdana kontra Vietnam pada Sabtu (2/7/2022) lalu, demikian Antara.



#Shin #Taeyong #Komentari #Dua #Wajah #Timnas #Indonesia #U19 #dalam #Kemenangan #Telak #atas #Brunei

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.