Keganasan Timnas Indonesia U-19 Menurun di Babak Kedua, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

  • Share
Keganasan Timnas Indonesia U-19 Menurun di Babak Kedua, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Namun, ada perbedaan penampilan yang diperlihatkan skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– dalam pertandingan tersebut. Tim Merah Putih tampil lebih garang di babak pertama ketimbang kedua.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers usai bantai Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam. (Ht-mobile.co.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Terbukti, Timnas Indonesia U-19 sukses membukukan enam gol di babak pertama. Gol dicetak Hokky Caraka pada menit 2′, 15′, 19′, dan 45+2. Dua gol lainnya diciptakan oleh Ronaldo Kwateh menit ke-12 dan Arkhan Fikri (20′).

Sementara di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 cuma bisa mencetak satu gol melalui Alfriyanto Nico di menit 61.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol, Shin Tae-yong: Brunei Darussalam Paling Lemah di Grup A

Shin Tae-yong menjelaskan anak asuhan seperti hilang fokus di babak kedua. Sehingga, cuma ada satu gol yang bersarang ke gawang Brunei Darussalam.

Selain itu, pergantian pemain juga berpengaruh besar. Dua andalan Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diistirahatkan oleh Shin Tae-yong

“Memang kita cetak enam gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua. Itu bisa jadi faktor fokus pemain yang berkurang dan ada faktor pergantian pemain juga,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Shin Tae-yong membantah kualitas pemain cadangan berbeda dengan skuad inti menjadi salah satu faktornya. Menurutnya, semua pemain yang ada di Timnas Indonesia U-19 memiliki kemampuan merata.

“Menurut saya, tak ada inti dan cadangan semua kualitas sama. Namun memang sudut pandang orang berbeda, kita tidak ada pemain kuat atau lemah di tim ini,” pungkasnya.

Baca Juga:
Hokky Caraka Cetak 4 Gol ke Gawang Brunei Darussalam, Shin Tae-yong: Masih Banyak Kurangnya



#Keganasan #Timnas #Indonesia #U19 #Menurun #Babak #Kedua #Begini #Penjelasan #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share