Shin Tae-yong Pastikan Muhammad Ferarri Absen Lawan Brunei di Laga Kedua

  • Share
Shin Tae-yong Pastikan Muhammad Ferarri Absen Lawan Brunei di Laga Kedua

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa bek timnya, Muhammad Ferarri tidak akan tampil kontra Brunei Darussalam pada laga kedua mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) esok.

Shin menyebut, Ferarri menderita cedera otot paha belakang (hamstring) saat memperkuat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– pada pertandingan pertama melawan Vietnam, Sabtu (2/7/2022) malam di Stadion Patriot Bekasi.

“Memang belum ada laporan detail, tetapi cedera hamstring memang parah. Mungkin butuh sekitar satu bulan untuk pulih,” jelas Shin seperti dimuat Antara, Minggu (3/7/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong (tengah). (ANTARA/Michael Siahaan)

Muhammad Ferarri sendiri harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-48 saat partai kontra Vietnam. Shin lalu menggantikannya dengan Marcell Januar.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Akui Kecewa Timnas Indonesia U-19 Hanya Imbang Lawan Vietnam

Kehilangan Ferarri cukup menjadi pukulan lantaran pemain muda Persija Jakarta itu berstatus sebagai kapten tim.

Ferarri merupakan salah satu pemain yang sudah diikutsertakan Shin dalam pemusatan-pemusatan latihan dan laga-laga uji coba Timnas U-19 di dalam maupun luar negeri sejak tahun 2021.

Bek berusia 19 tahun itu memperkuat skuad Garuda Nusantara pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Turki, Korea Selatan dan Jakarta.

Shin Tae-yong merupakan pelatih yang menitikberatkan strateginya kepada solidnya pertahanan yang disusul serangan balik cepat.

Pada laga versus Vietnam, Shin memakai taktik tiga bek tengah yang salah satunya diisi oleh Ferarri.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam Diakhiri Pesta Flare Suporter, Shin Tae-yong: Jangan Ulangi Lagi

Timnas U-19 dan Vietnam berbagi satu poin pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Patriot.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar dan peringkat kedua Thailand.

Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci.



#Shin #Taeyong #Pastikan #Muhammad #Ferarri #Absen #Lawan #Brunei #Laga #Kedua

Sumber : www.suara.com

  • Share