Shin Tae-yong Tegaskan Piala AFF Cuma Sasaran Antara untuk Timnas Indonesia U-19

  • Share
Shin Tae-yong Tegaskan Piala AFF Cuma Sasaran Antara untuk Timnas Indonesia U-19

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memang menargetkan timnya untuk bisa juara di Piala AFF U-19 2022. Meski demikian, dia menegaskan kompetisi usia muda se-Asia Tenggara itu cuma sasaran antara.

Shin Tae-yong yang baru kali pertama memimpin timnas Indonesia U-19 dalam sebuah ajang resmi, menjadikan Piala AFF U-19 2022 sebagai ajang mengetahui kemampuan para pemain jelang Piala Dunia U-20 2023.

“Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level timnas U-19 seperti apa,” kata Shin Tae-yong di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (tengah) coba melewati hadangan pemain Bhayangkara FC dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi, Senin (27/6/2022).. [PSSI]

“Karena kami fokusnya bukan turnamen ASEAN, tapi kami mau melihat Piala Dunia U-20 tahun depan,” terangnya.

Baca Juga:
Terpopuler: Suami Dewi Perssik Pernah Ikut Take Me Out Indonesia, Ini Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19

Lebih lanjut, pelatih 52 tahun itu ingin melihat di mana level Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Ke depan, dia ingin timnas Indonesia U-19 untuk menjajal kekuatan dengan negara-negara di luar ASEAN.

“Saya akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim-tim ASEAN seperti AFF sekarangm. Nanti juga akan melihat untuk tingkatkan level kita seperti dengan melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin,” jelas Shin Tae-yong.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022. Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Di laga perdana Grup A, Indonesia langsung berhadapan dengan Vietnam. Laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022, Ada Empat Pemain Persis Solo



#Shin #Taeyong #Tegaskan #Piala #AFF #Cuma #Sasaran #Antara #untuk #Timnas #Indonesia #U19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *