Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam Diakhiri Pesta Flare Suporter, Shin Tae-yong: Jangan Ulangi Lagi

  • Share
Duel Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam Diakhiri Pesta Flare Suporter, Shin Tae-yong: Jangan Ulangi Lagi

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka dengan Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 itu ada kejadian yang menjadi sorotan.

Di menit-menit akhir pertandingan suporter berpesta flare alias suar. Tidak hanya itu, penonton yang ada di tribun banyak yang menyalakan petasan.

Hal ini sangat disayangkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Selain flare dan petasan dilarang dalam pertandingan sepakbola, menurutnya bisa menganggu konsentrasi pemain.

Memang, flare yang dinyalakan dalam pertandingan itu cukup banyak. Akibatnya, menghasilkan asap yang bisa menganggu pandangan pemain.

Baca Juga:
Piala AFF U-19 2022: PSSI Respons Keluhan Vietnam Soal Stadion Patriot

Oleh karena itu, juru formasi asal Korea Selatan itu berharap suporter tidak mengulanginya lagi. Ia meminta fans mencari alternatif lain dalam memberikan dukungan.

“Pertama kami terima kasih ke fans atas kerja kerasnya memberikan dukungan kepada para pemain. Tapi petasan seperti itu bisa kurangi fokus pemain,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Saya mohon jangan ulangi lagi. Saya mohon buat mengubah sedikit demi sedikit caranya buat meningkatkan semangat pemain,” sambungnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan sependapat dengan Shin Tae-yong. Sebab, pemain harus fokus ketika menjalani pertandingan.

“Jadi saya fokusnya di pertandingan. Ada petasan memang ganggu, tapi tidak terlalu menggubris juga sih,” ujar wonderkid Persebaya itu.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Stadion Patriot

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di stadion yang sama, Senin (4/7/2022) malam WIB.



#Duel #Timnas #Indonesia #U19 #Vietnam #Diakhiri #Pesta #Flare #Suporter #Shin #Taeyong #Jangan #Ulangi #Lagi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *