Pelatih Thailand Pantau Kekuatan Timnas Indonesia Sejak Turnamen Toulon 2022

  • Share
Pelatih Thailand Pantau Kekuatan Timnas Indonesia Sejak Turnamen Toulon 2022

Ht-mobile.co.id – Pelatih tim nasional U-19 Thailand Salvador Valero Garcia mengakui telah memantau kekuatan Timnas Indonesia sejak skuad berjuluk “Garuda Nusantara” tampil di Turnamen Toulon pada akhir Mei-awal Juni 2022.

“Kami menyaksikan semua laga Indonesia di Turnamen Toulon, di mana mereka ketika itu berganti pelatih,” ujar Salvador pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Ketika tampil di Turnamen Toulon 2022, timnas U-19 dilatih oleh Dzenan Radoncic, asisten dari pelatih kepala Shin Tae-yong. Shin sendiri kala itu fokus menangani timnas senior Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Pohang Steelers dalam laga uji coba persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Daegu, Korea Selatan, Rabu (6/4/2022). [Dok.Antara]

Menurut Salvador, gaya bermain timnas U-19 di bawah Radoncic berbeda dengan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Khawatir Kehadiran Suporter Timnas Indonesia U-19 Bakal Bikin Mental Pemain Down

“Saya melihat Indonesia mengubah sistem bermainnya. Pada pertandingan persahabatan (bersama Shin Tae-yong-red), mereka memakai tiga bek. Ketika itu ada pula pemain yang datang dari Belanda,” ujarnya seperti dimuat Antara.

Untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFF U-19 2022, timnas U-19 Indonesia menjalani dua kali laga uji coba yaitu melawan Persija dengan hasil seri tanpa gol dan Bhayangkara FC, di mana mereka takluk 0-1.

Ketika itu, timnas U-19 Indonesia diperkuat oleh tiga pemain Belanda yang diproyeksikan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20 2023 yakni Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel.

Meski begitu, Salvador tidak menganggap Indonesia sebagai tim terkuat di Grup A Piala AFF U-19 2022, yang juga beranggotakan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Brunei Darussalam.

“Kami menghormati semua tim. Saya mengenal permainan Vietnam karena saya bertemu dua kali dengan pelatih mereka (Dinh The Nam-red) di Piala AFF U-23 2022, Kamboja. Sementara Filipina, mereka memiliki dua pemain bagus yang bermain di Spanyol. Lalu untuk Brunei Darussalam dan Myanmar, saya yakin mereka memiliki semangat tinggi dan itu membuat Grup A ini sulit,” kata Salvador.

Baca Juga:
Jelang Piala AFF U-19 2022, Asisten Timnas Indonesia U-19 Beri Suntikan Motivasi

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pertandingan pertama Indonesia di Piala AFF U-19 2022 bergulir pada Sabtu (2/7/2022) melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 20.30 WIB.

Laga Indonesia kontra Thailand akan berlangsung pada Rabu (6/7/2022), juga di Stadion Patriot Candrabhaga.



#Pelatih #Thailand #Pantau #Kekuatan #Timnas #Indonesia #Sejak #Turnamen #Toulon

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.