Tiga Hal Positif Jika Jordi Amat Merumput di Malaysia Bersama JDT

  • Share
Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat: Kabar Menyedihkan bagi Saya

Ht-mobile.co.id – Kabar mengejutkan datang dari pemain keturunan Indonesia Jordi Amat. Bukan soal proses naturalisasinya menjadi WNI yang kian dekat menjadi kenyataan, melainkan di mana Jordi akan melanjutkan kariernya.

Jordi Amat sudah dipastikan bermain di Liga Malaysia. Ya, dia dikabarkan bergabung dengan Johor Darul Takzim (JDT).

Pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim pada Senin (27/6/2022) mengumumkan perekrutan Jordi Amat oleh klubnya.

Calon pemain naturalisasi Jordi Amat memberikan pernyataan kepada pewarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (31/5/2022). Jordi menyebut bahwa dirinya kecewa tidak bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023 tetapi menerima situasi tersebut dengan lapang dada. (Michael Siahaan)

Ia menerangkan mantan penggawa klub Belgia KAS Eupen tersebut akan merapat selepas proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) kelar.

Baca Juga:
3 Tanda Aneh Sebelum Jordi Amat Gabung JDT

Kabar ini mendapat berbagai respons, sebab perpindahan tersebut akan membuat tujuan naturalisasi pemain keturunan yang sejauh ini dijalankan jadi kurang tepat sasaran.

PSSI sendiri sudah angkat suara dan berharap bahwa Jordi Amat tetap bermain di Eropa. Namun, jika memang proses transfer bek kelahiran Spanyol itu terjadi, ada hal positif yang bisa terjadi jika Jordi Amat bergabung ke JDT.

Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Beradaptasi dengan Sepak Bola Asia

Sepanjang perjalanan kariernya, Jordi Amat tidak pernah bermain di luar Eropa. Dia kenyang dengan pengalaman bermain di klub-klub Benua Biru.

Baca Juga:
Jordi Amat Resmi Gabung JDT, Ketua Komisi X DPR RI Minta Proses Naturalisasinya Dibatalkan

Teranyar, eks pemain Espanyol tersebut membela klub asal Belgia, FC Eupen. Sejak 2009 memulai karier profesionalnya, sudah 291 pertandingan dilakoni oleh Amat di benua Eropa.



#Tiga #Hal #Positif #Jika #Jordi #Amat #Merumput #Malaysia #Bersama #JDT

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.