Jordi Amat Selangkah Lagi Gabung JDT, Begini Respons PSSI

  • Share
Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat: Kabar Menyedihkan bagi Saya

Ht-mobile.co.id – PSSI merespons kabar calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat yang selangkah lagi gabung raksasa Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT). Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut Jordi Amat lebih baik tetap merumput di Eropa.

Sebelumnya, kabar Jordi Amat bakal berkarier di Malaysia disampaikan langsung oleh bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ. Disebutkan pemain yang sebelumnya berbaju KAS Eupen di Liga Belgia itu bakal bergabung musim ini.

Yunus berharap Jordi Amat tetap berkarier di Eropa. Meski sampai dengan saat ini belum ada kata resmi dari pemain 29 tahun itu bermain di Liga Malaysia.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

“Harapan kami dia tetap di Eropa, terlepas dia dilobi oleh tim Malaysia. Sampai saat ini Jordi belum katakan sah terhadap pemain di Malaysia,” kata Yunus Nusi dilansir dari kanal YouTube PSSI, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:
Deretan Stadion Megah di Indonesia, Bisa Jadi Alternatif Venue Piala Asia 2023

“Kami sudah ingatkan ke dia, bahwa kamu main di Eropa bagus untuk masa depan ketika kamu di timnas (Indonesia),” ungkapnya.

Yunus menambahkan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri punya penilain Jordi Amat bisa terus bermain baik jika merumput di Eropa.

“Sebagaimana pandangan baik pelatih Shin Tae-yong dan Dirtek (Indra Sjafri), lalu PSSI kamu (Jordi Amat) bagus karena di Eropa. Kami komunikasikan terus, sampai ya atau tidak, sampai saat ini belum,” terangnya.

Seperti diketahui, Jordi Amat memang menjadi salah satu calon pemain naturalisasi yang akan membela Timnas Indonesia. Selain itu ada lagi Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Ketiganya disiapkan buat tampil di putaran final Piala Asia 2023. Indonesia resmi mengajukan diri ikut bidding menjadi tuan rumah dalam kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Ikut Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Kumpulkan Persyaratan AFC



#Jordi #Amat #Selangkah #Lagi #Gabung #JDT #Begini #Respons #PSSI

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *