Timnas Malaysia Impresif dengan Kim Pan-gon, Presiden FAM Berhasrat Kalahkan Vietnam

  • Share
Timnas Malaysia Impresif dengan Kim Pan-gon, Presiden FAM Berhasrat Kalahkan Vietnam

Ht-mobile.co.id – Vietnam masih dianggap sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Hamidin Mohd Amin mengatakan ia punya impian Harimau Malaya bisa mengalahkan tim berjuluk Golden Star Warriors ini.

Timnas Malaysia kini mulai beranjak tampil apik di bawa asuhan Kim Pan-gon. Nyatanya sejak ditangani oleh pelatih Korea Selatan itu, Harimau Malaya meraih hasil positif baik itu di laga persahabatan dan Kualifikasi Piala Asia.

Sejak ditangani Kim Pan-gon mulai Maret 2022 lalu, Malaysia sudah tampil dalam tujuh pertandingan terakhir dengan meraih lima kemenangan dan dua kali saja.

Berkat performa apik itu, Malaysia berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Bahkan kini ranking FIFA Harimau Malaya naik drastis dari 154 menjadi 147.

Baca Juga:
5 Faktor yang Bikin Timnas Indonesia U-19 Calon Kuat Juara Piala AFF U-19 2022

Perkembangan ini kemudian membuat Presiden FAM optimis bahwa Malaysia bisa mengalahkan Vietnam. Ia mengatakan hal tersebut adalah salah satu impiannya.

“Saya masih ingin mengalahkan Vietnam jika memungkinkan, itu impian saya. Tidak peduli bagaimana kami kalah, tapi Malaysia pasti bisa mengalahkan Vietnam dan bahkan Bahrain,” ucap Presiden FAM Hamidin Mohd Amin dikutip dari Harian Metro pada Senin (27/6/2022).

Kim Pan-gon saat masih jadi petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). [AFP]

Melihat rekor pertemuan yang ada, Malaysia memang tidak pernah menang dari Vietnam sejak tahun 2018 lalu. Harimau Malaya hanya seri sekali dari enam laga yang ada, dan sisanya mengalami kekalahan.

Maka dari itu, kini Malaysia dianggap sudah bangkit. Presiden FAM pun bersikeras agar Kim Pan-gon bisa membawa timnya mengalahkan Vietnam.

Nah, peluang Malaysia akan bertemu Vietnam sendiri bakal terjadi di Piala AFF 2022 akhir tahun ini. Atau mereka bisa saja berada satu grup di Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
Setelah Persija, Timnas Indonesia U-19 Jajal Kekuatan Bhayangkara FC



#Timnas #Malaysia #Impresif #dengan #Kim #Pangon #Presiden #FAM #Berhasrat #Kalahkan #Vietnam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *