Deretan Negara Eropa yang Potensial Dikalahkan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

  • Share
Menpora Prediksi Timnas Indonesia Bisa Atasi Nepal, Ujian Ada di Yordania

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia bisa mempertimbangkan sejumlah negara Eropa yang mungkin bisa jadi lawan di ajang FIFA Matchday alias laga persahabatan alias laga uji coba yang akan datang.

Timnas Indonesia memang masih akan melakoni agenda FIFA Matchday terakhirnya di tahun 2022, yang rencananya bergulir pada 19-27 September mendatang.

Apabila mempertimbangkan peringkat Timnas Indonesia yang saat ini menduduki urutan 152 di ranking FIFA, sebetulnya ada sejumlah negara Eropa yang secara matematis masih bisa dikalahkan tim besutan Shin Tae-yong.

Pasalnya, negara-negara yang berasal dari Benua Biru ini secara peringkat tak jauh berbeda dengan Indonesia. Namun, mereka tetap berada di atas tim Merah Putih.

Baca Juga:
5 Pelatih Pendongrak Ranking FIFA Terbanyak Timnas Indonesia, Tak Ada Shin Tae-yong

Peringkat ini cukup krusial mengingat perolehan poinnya akan semakin besar apabila Indonesia menghadapi negara yang posisinya lebih tinggi.

Berikut daftar negara Eropa yang memiliki potensi untuk dikalahkan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday mendatang.

1. Andorra

Salah satu tim Eropa dengan kekuatan yang tak terlalu jomplang dengan Indonesia, barangkali adalah Andorra. Sebab, mereka berada di peringkat 152 FIFA.

Selama beberapa laga internasional terakhir, Andorra memang hanya menghadapi tim-tim lemah seperti Liechtenstein yang berada di urutan 194 FIFA.

Baca Juga:
Prediksi Line-up Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Libatkan 3 Pemain Naturalisasi

 Selain itu, timnas Indonesia juga punya catatan kemenangan atas Andorra saat unggul 1-0 pada laga internasional medio 2014 silam.

2. Lithuania

Secara performa, Lithuania tengah berada di fase buruk lantaran hanya bisa meraih satu kemenangan pada enam pertandingan yang dihadapinya selama tahun 2022.

Satu-satunya kemenangan itu pun diraih saat melawan tim lemah yang peringkat FIFA-nya berada di posisi buncit, yakni San Marino.

Oleh karena itu, timnas Indonesia bisa menjajal kekuatan peringkat 142 FIFA ini untuk laga internasional periode September mendatang.

3. Kazakhstan

Negara asal Eropa lainnya yang bisa menjadi tantangan selanjutnya bagi timnas Indonesia ialah Kazakhstan. Secara peringkat, mereka memang duduk di urutan 114 FIFA.

Namun, Kazakhstan memang terbilang cukup kuat akhir-akhir ini apabila melihat performa mereka di UEFA Nations League 2022/2023.

Dari empat pertandingan, mereka sukses mengamankan tiga kemenangan dan satu imbang. Dua kemenangan di antaranya diraih saat berjumpa Slovakia yang posisinya di urutan 50 ranking FIFA.

4. Luksemburg

Negara asal Benua Biru ranking 100 besar FIFA yang bisa menjadi calon lawan timnas Indonesia selanjutnya ialah Luksemburg. Saat ini, mereka mengoleksi 1235.36 poin dan duduk di urutan 93.

Saat ini, Luksemburg berkompetisi di UEFA Nations League C 2022/2023. Kiprahnya memang cukup apik karena mampu menang dua kali atas Lithuania (2-0) dan Kepulauan Faroe (1-0). Selain itu, mereka meraih satu imbang dan satu kalah di Grup 1. 

[Muh Adif Setyawan]



#Deretan #Negara #Eropa #yang #Potensial #Dikalahkan #Timnas #Indonesia #FIFA #Matchday

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.