5 Pelatih Pendongrak Ranking FIFA Terbanyak Timnas Indonesia, Tak Ada Shin Tae-yong

  • Share
5 Pelatih Pendongrak Ranking FIFA Terbanyak Timnas Indonesia, Tak Ada Shin Tae-yong

Ht-mobile.co.id – Salah satu tolok ukur keberhasilan pelatih Timnas Indonesia bukan hanya sekadar prestasi, tetapi juga bagaimana mampu mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.

Dalam hal ini Shin Tae-yong sedang jadi sorotan karena keberhasilannya mendongkrak posisi Indonesia. Lewat tangan dinginnya, Indonesia naik 20 peringkat di ranking FIFA.

Indonesia saat ini menduduki urutan ke-155 dunia, setelah sebelumnya berada di posisi ke-175. Hasil ini didapatkan setelah Timnas Indonesia cuma menelan 5 kekalahan dari 21 pertandingan (dua tak masuk hitungan FIFA) sejak dilatih oleh Shin Tae-yong.

Meski begitu, pencapaian Shin Tae-yong ini nyatanya belum bisa menyaingi torehan yang didapatkan oleh mantan-mantan pelatih Timnas Indonesia sebelumnya.

Baca Juga:
Disarankan Netizen Tetap Berkarir di Eropa, Respon Jordi Amat Tak Terduga

Berikut deretan pelatih Timnas Indonesia yang mengangkat ranking FIFA Indonesia terbanyak:

1. Rusdy Bahalwan

Legenda Persebaya dan Timnas Indonesia ini menjadi pelatih tim Merah Putih pertama yang mampu membawa Timnas Indonesia melesat 44 peringkat di ranking FIFA.

Tepatnya pada periode 2 September 1997 hingga 10 September 1998. Saat itu Indonesia yang berada di peringkat ke-120 melesat ke peringkat ke-76.

2. Henk Wullems

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih Ansan Greeners, Dapat Harapan Tinggi untuk Cetak Gol

Henk Wullems (Screenshot Twitter @AZAlkmaar)

Sebelum era kepemimpinan Rudy Bahalwan, Timnas Indonesia juga mengalami peningkatan signifikan dalam peringkat FIFA lewat tangan dingin pelatih asal Belanda, Henk Wullems.



#Pelatih #Pendongrak #Ranking #FIFA #Terbanyak #Timnas #Indonesia #Tak #Ada #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *