Newcastle Resmi Dapatkan Kiper Nick Pope dari Burnley

  • Share
Newcastle Resmi Dapatkan Kiper Nick Pope dari Burnley

Ht-mobile.co.id – Klub Liga Inggris Newcastle United mengumumkan telah resmi mengamankan jasa penjaga gawang Nick Pope dari Burnley pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Jumat, Newcastle United dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp182 miliar) agar bisa meyakinkan Burnley melepas Pope.

Pope mengatakan, proses kepindahannya dari Burnley ke Newcastle memakan waktu berminggu-minggu dan setelah segalanya rampung, ia tak sabar untuk memulai kariernya di St. James Park.

“Sekarang saya berada di sini, saya tak sabar untuk memulainya. Kesepakatan itu telah memakan waktu beberapa minggu untuk membuahkan hasil tetapi itu melewati batas dengan sangat cepat, dan saya senang berada di sini dan saya benar-benar menantikan untuk terlibat di dalamnya,” ungkap Pope.

Baca Juga:
Jalani Tes Kesehatan, Nick Pope Selangkah Lagi Gabung Newcastle United

Pope menjadi rekrutan anyar kedua Newcastle United pada bursa transfer pemain musim panas ini, setelah beberapa waktu lalu tim tersebut mempermanenkan bek sayap Matt Targett dari Aston Villa.

Pelatih Newcastle United Eddie Howe menjelaskan dirinya sangat senang dengan kehadiran Pope, terlebih hal itu telah berusaha ia wujudkan sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu.

“Nick adalah penjaga gawang Liga Premier dan internasional yang luar biasa jadi saya sangat senang bisa menambahkan persaingan yang kuat ke posisi yang sangat penting,” terang Howe.

“Ada banyak minat padanya dari klub lain musim panas ini, jadi saya ingin berterima kasih kepada pemilik kami dan semua orang di belakang layar karena membuat kami menjadi yang terdepan dalam persaingan. Saya senang dia bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk tantangan yang menarik di depan,” sambungnya.

Musim lalu Pope tampil pada 36 pertandingan Burnley untuk menorehkan sembilan clean-sheet dari 3.240 menit bermain.

Baca Juga:
Arsenal Gagal Boyong Raphinha, Tawarannya Ditolak Leeds United

Sejak didatangkan Burnley dari Charlton Athletic pada Juli 2016, Pope tercatat sudah tampil dalam 155 pertandingan dan 53 kali tidak kebobolan dari 13.898 menit bermain.



#Newcastle #Resmi #Dapatkan #Kiper #Nick #Pope #dari #Burnley

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version