5 Fakta Ronaldinho, Pemain Terbaik Dunia Pernah Tolak Manchester United

  • Share
Saya Siap Hibur Masyarakat Indonesia

Para pecinta olahraga sepak bola Indonesia baru-baru ini dibuat heboh setelah kabar Ronaldinho, seorang mantan pemain terbaik dunia datang ke Indonesia pada hari Jumat, 24 Juni 2022. Kedatangan Ronaldinho tersebut bertujuan untuk tampil bersama RANS Nusantara FC.

Ronaldinho akan tampil bersama RANS Nusantara FC pada laga Trofeo yang akan digelar di stadion Kanjuruhan pada hari Minggu, 26 Juni 2022 pukul 20.30 WIB. Hal tersebut sontak menggemparkan para penggemar sepak bola Indonesia mengetahui idolanya akan bertanding di Tanah Air.

Lantas, seperti apakah fakta-fakta sang pemain terbaik tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Profil Ronaldinho

Baca Juga:
Agenda Ronaldinho di Indonesia: Launching Jersey RANS Nusantara FC sampai Coaching Clinic

Ronaldinho lahir di kota Porto Alegre, ibukota negara bagian Rio Grande do Sul, Brazil. Ia lahir dari seorang wanita bernama Dona Miguelina Eloi Assis dos Santos.

Ibu Ronaldinho dulunya merupakan seorang pedagang yang kemudian mempelajari ilmu keperawatan. Sementara itu, sang ayah yang diketahui bernama João de Assis Moreira merupakan seorang pekerja di galangan kapal, dan dulunya juga merupakan seorang pemain sepak bola untuk klub lokal bernama Cruzeiro Esporte Clube.

Pada saat Ronaldinho berusia delapan tahun, ayah Ronaldinho terkena serangan jantung fatal. Setelah itu,  kakak Ronaldinho, Roberto, menandatangani kontrak dengan Grêmio lalu pindah ke sebuah rumah yang ada di bagian Guarujá.

Rumah baru tersebut merupakan hadiah yang ditujukan oleh Roberto untuk tetap bertahan di klub dari Grêmio. Namun sayang, karir Roberto berakhir karena mengalami cedera.

2. Perjalanan Karier Ronaldinho

Baca Juga:
4 Kelakuan Kontroversial Ronaldinho yang Pernah Hebohkan Dunia

Ronaldinho kemudian mengembangkan hobinya di bidang sepak bola sejak usia 8 tahun. Julukan pertamanya adalah Ronaldinho karena ia merupakan pemain termuda dan pemain terkecil pada pertandingan klub remaja.



#Fakta #Ronaldinho #Pemain #Terbaik #Dunia #Pernah #Tolak #Manchester #United

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.