Peluang ke Perempat Final Tipis

  • Share
Peluang ke Perempat Final Tipis

Ht-mobile.co.id – Peluang Persis Solo lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022 menipis setelah ditahan imbang oleh Dewa United FC dengan skor 1-1 dalam lanjutan Grup A di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022) petang.

Sebagai tuan rumah, Persis Solo bermain cukup tenang meski sang lawan, Dewa United terus berusaha memberi perlawanan. Persis mengambil menyerang langsung menciptakan peluang lewat Gerard Artigas, tetapi sayang gawang yang sudah ditinggal kiper Dewa United, Saiful, bolanya mengarah di atas mistar gawang.

Upaya Persis akhirnya membuah gol pada menit ketujuh melalui sundulan kepala Fabiano Beltrame, setelah memanfaatkan umpan bola mati dari pemain sayap kanan Persis, Eky Taufik, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis.

Dewa United yang ketinggalan satu atas Persis meningkatkan tempo permainan sehingga mampu menguasai permainan akhir-akhir babak pertama. Namun, serangannya belum mampu menembus pertahanan Persis yang dijaga Fabiano Beltrame dan Andri Ibo.

Baca Juga:
Hadapi Barito Putera, Pelatih Madura United Targetkan Kemenangan

Dewa United  mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 70 melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Miftah Anwar Sani setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago usai pertandingan mengatakan Persis bermain belum maksimal karena masih mencari formasi yang tepat mengingat memiliki 39 pemain. Untuk itu pertandingan pramusim dimanfaatkan untuk mencoba kemampuan semua pemain.

“Pemain Persis kondisi stamina belum 100 persen. Untuk peluang Persis untuk lolos babak selanjutnya memang tipis,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Dewa United FC Nil Maizar mengatakan mengapresiasi anak asuhnya yang sukses mengimbangi Persis. Tidak lupa pelatih asal Sumatera Barat itu berterima kasih kepada semua pemainnya.

“Mudah-mudah tim akan lebih baik lagi kedepannya dan lebih percaya diri persiapan menuju kompetisi. Peluang Grup A Piala Presiden semua masih punyai peluang baik Persis, PSS dan Persita,” katanya.

Baca Juga:
Tim Medis Persib Update Kondisi Victor Igbonefo yang Harus Absen Panjang



#Peluang #Perempat #Final #Tipis

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version