Andai Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Menpora Pastikan Timnas Israel Bisa Bermain

  • Share
Andai Lolos ke Piala Dunia U-20 2023, Menpora Pastikan Timnas Israel Bisa Bermain

Ht-mobile.co.id – Timnas Israel ada peluang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia. Tentu hal ini menjadi perhatian tersendiri mengingat tidak adanya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Israel.

Selain itu, Israel cukup sensitif di Tanah Air. Banyak yang menentang mereka terkait aksi kepada Palestina.

Terkait hal ini, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan jaminan keamanan untuk Timnas Israel jika memang nanti lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Menpora Zainudin Amali menyebut terkait kemungkinan hadirnya Israel tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Menurutnya, olahraga tidak bisa dikaitkan dengan politik.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Shin Tae-yong Sebut Ada Tiga Klub Minati Egy Maulana Vikri

“Olahraga tidak ada urusan dengan politik. Itu FIFA sudah menyampaikan siapa yang lolos harus bisa main,” kata Amali kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

“Pihak keamanan kita sudah bisa mengamankan itu, enggak ada hal yang perlu dikhawatirkan,” terangnya.

Terkait hal ini, Amali mengaku sudah pernah ada bahasan pada 2019 ketika seharusnya Piala Dunia U-20 berlangsung pada 2021. Sayang, ajang tersebut ditunda ke 2023 karena pandemi Covid-19.

Amali mengaku siapapun yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 dipastikan bisa bertanding termasuk Timnas Israel.

“Ya dia tetap bisa datang bermain dan itu sudah kami bahas dari 2019, semua negara yang lolos menjadi peserta kami akan persilakan bermain,” pungkasnya.

Baca Juga:
PSSI Jamin Timnas Israel Bisa Main Jika Lolos ke Putaran Final Piala Dunia U-20 2023

Sekedar informasi, saat ini Israel adalah runner-up Grup B Piala Eropa U-20 2022, di mana ajang tersebut sekaligus menjadi Kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2023. Israel sudah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.



#Andai #Lolos #Piala #Dunia #U20 #Menpora #Pastikan #Timnas #Israel #Bisa #Bermain

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *