Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Hadapi Tim Kuat di FIFA Matchday

  • Share
Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Hadapi Tim Kuat di FIFA Matchday

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin skuad Garuda menjajal kekuatan negara yang berada di ranking 50-100 untuk ajang FIFA matchday periode September 2022.

Shin Tae-yong menjelaskan sejauh ini masih belum diketahui kandidat lawan buat Timnas Indonesia. Saat ini semuanya masih dalam tahap komunikasi dengan PSSI.

“Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk cari tim peringkat 50 sampai 100,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Ht-mobile.co.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Posisi Indonesia mengalami kenaikan di daftar ranking FIFA. Kini, skuad Merah Putih menduduki posisi 155.

Baca Juga:
Hasil Investigasi Tewasnya Dua Bobotoh, Ketum PSSI: GBLA Tidak Siap Gelar Pertandingan dengan Penonton

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan punya target Timnas Indonesia masuk posisi 150. Oleh sebab itu, ia setuju dengan Shin Tae-yong mencari lawan untuk Timnas Indonesia yang levelnya sudah di atas.

“Kami lihat nanti pertandingannya lawan siapa, yang jelas kita belum menentukan siapa (lawannya). Tapi saya minta ke Dirtek (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan bahwa lawan kita harus ranking yang di atas,” ujar Iriawan.

“Dari situ nanti hasilnya akan bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman poinnya lebih tinggi juga,” pungkas sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Di bawah arahan Shin Tae-yong performa Timnas Indonesia berkembang cukup pesat. Sebelum dilatih Shin, Indonesia sempat meduduki posisi 175 pada Oktober 2021.

Baca Juga:
Shin Tae-yong: Ada Tiga Klub Minati Egy Maulana Vikri



#Shin #Taeyong #Ingin #Timnas #Indonesia #Hadapi #Tim #Kuat #FIFA #Matchday

Sumber : www.suara.com

  • Share