Profil Aidil Sharin, Pengagum Pep Guardiola yang Pernah Tolak Pinangan Persija Jakarta

  • Share
Profil Aidil Sharin, Pengagum Pep Guardiola yang Pernah Tolak Pinangan Persija Jakarta

Ht-mobile.co.id – Pelatih Kedah FC Aidil Sharin Sahak pernah menjadi target Persija Jakarta. Namun tawaran dari klub Indonesia itu tidak membuatnya tertarik.

Aidil Sharin mendapat penawaran dari agen sebagai perantaranya. Namun, saat itu tawaran dari tim berjuluk Macan Kemayoran ditolak oleh Aidil.

Aidil saat itu beralasan masih terikat kontrak dengan klub asal Malaysia, Kedah FC. Aidil sendiri memang punya rekam jejak menarik.

Pelatih Home United Aidil Sharin (kiri) menghadiri jumpa pers usai laga kontra Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara, Selasa (8/5/2018) (dok. Media Persija).

Dia pernah membawa klub terdahulunya, Home United, menyingkirkan Persija di semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN. Di tahun yang sama, dia membawa Home United hingga ke semifinal Inter Zona.

Identik dengan formasi 4-2-3-1, gaya bermain yang diterapkan Aidil pun atraktif. Hal itu tidak lepas dari kekagumannya kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola.

“Saya akan mengatakan Pep Guardiola adalah seseorang yang saya kagumi khususnya karena filosofi kami yang sama,” ungkapnya, dikutip dari Goal Internasional pada September 2019 lalu.

Profil Aidil Sharin

Aidil Sharin Sahak merupakan Pelatih asal Singapura kelahiran 9 Juli 1977. Dia merupakan salah satu mantan pesepak bola yang aktif pada meido 2000an.

Dia memulai karier sebagai sepak bola bersama Tiong Bahru United, lalu pindah ke Home United pada 1997. Hanya satu musim, dia kembali pindah ke Tanjong Pagar.

Aidil pindah lagi ke Tanjong Pagar, lalu pindah lagi ke Home United hngga pada 2001 memutuskan hengkang ke Tampines Rovers.



#Profil #Aidil #Sharin #Pengagum #Pep #Guardiola #yang #Pernah #Tolak #Pinangan #Persija #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.