JIS Lolos Verifikasi, Persija Boleh Pakai untuk Liga 1 2022/2023

  • Share
JIS Lolos Verifikasi, Persija Boleh Pakai untuk Liga 1 2022/2023

Ht-mobile.co.id – Jakarta International Stadium atau JIS sudah lolos verifikasi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Oleh sebab itu, Persija Jakarta bisa menggunakannya untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyebut JIS layak untuk pertandingan sekelas Liga 1. Sebelumnya, JIS diverifikasi oleh PT LIB setelah adanya permintaan dari pihak Persija.

“JIS sudah diverifikasi, sudah selesai. Jadi tergantung Persija mau stadion yang mana,” kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. [ANTARA/Naufal Fikri Yusuf]

Namun, laporan terakhir menyebut manajemen Macan Kemayoran –julukan Persija– lebih memilih memakai Stadion Patriot di Bekasi sebagai opsi pertama untuk markas mereka di Liga 1.

Baca Juga:
Michael Krmencik, Penyerang Baru Persija Mantan Top Skor Liga Ceko

Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan Persija belum mau mendaftarkan JIS. Padahal, ada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta yang juga biasa digunakan oleh Persija.

“Kalau yang saya dengar, ada masalah administrasi peralihan dari ke Pemda. Nampaknya belum selesai,” tambah sosok asal Jawa Barat itu.

“Bukan soal teknis tapi administrasi yang soal JIS. Yang saya dengar begitu ya, tapi coba cross check ke pemda karena yang menentukan Persija,” jelasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2022/2023 rencananya akan kick-off antara 23 hingga 27 Juli mendatang. Format kompetisi akan kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

Sebanyak 18 klub Liga 1 akan bermain di home base mereka masing-masing. Selain itu, kemungkinan besar pertandingan bisa dihadiri penonton dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:
Slot Pemain Asing Mulai Terisi, Persija Kini Tunggu Jawaban Tom Rogic



#JIS #Lolos #Verifikasi #Persija #Boleh #Pakai #untuk #Liga

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.