Deretan Pemain Beruntung yang Pernah Setim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

  • Share
Deretan Pemain Beruntung yang Pernah Setim dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Ht-mobile.co.id – Berikut deretan pemain yang pernah berada dalam satu tim dengan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Banyak pemain sepak bola saat ini yang memiliki kesempatan langka bisa bermain bersama pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kesempatan ini tak datang ke pemain sembarangan. Hanya pemain beruntung saja yang pernah mendapat kesempatan langka seperti ini.

Hal inilah yang membuat pemain sekelas Neymar berambisi bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo, usai dirinya pernah bermain bersama Messi.

Baca Juga:
Viral Cristiano Ronaldo Goyang TikTok, Netizen Terbelah

“Saya ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo. Saya telah bermain bersama pemain hebat seperti (Lionel) Messi dan (Kylian) Mbappe, tapi saya belum pernah bermain dengan Cristiano,” ujar Neymar dilansir dari artikel Marca yang rilis pada 2021 lalu.

Neymar tak punya kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo karena ia hanya membela Santos, Barcelona, dan Paris Saint-Germain dalam kariernya.

Ia pun berasal dari Brasil, berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Portugal. Oleh karenanya ia punya mimpi seperti itu.

Sejatinya, banyak pemain yang pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Messi karena adanya kesamaan di tim nasional maupun di klub.

Namun, siapa saja pemain yang pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Messi di level klub saja seperti yang diinginkan Neymar? Tentu hal ini merupakan hal yang langka.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Mungkin Hengkang Jika Manchester United Gagal Boyong Pemain Baru

Meski langka, ada beberapa pemain yang pernah berada dalam satu tim di level klub dengan Cristiano Ronaldo dan Messi.

Siapa sajakah pemain itu?

1. Gerard Pique

Gerard Pique merupakan salah satu pemain beruntung yang bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Messi saat keduanya dalam masa jayanya di level klub.

Pique terlebih dulu bermain bersama Cristiano Ronaldo yang tengah di performa puncak saat di Manchester United, yakni musim 2007/2008.

Setelahnya, ia berada dalam satu tim dengan Messi yang menancapkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia di Barcelona dari tahun 2008 hingga 2021 lalu.

2. Henrik Larsson

Pique bukanlah satu-satunya saksi kebangkitan Ronaldo dan Messi di level klub. Masih ada nama Henrik Larsson yang menjadi saksi hidup kebangkitan dua pemain terbaik sejagat saat ini.

Berbeda dengan Pique, Larsson terlebih dulu melihat progress Messi menjelma sebagai yang terbaik saat membela Barcelona pada 2004.

Setelahnya, Larsson melihat Ronaldo di puncak kesuksesannya saat dipinjamkan ke Manchester United, yakni pada tahun 2007.

3. Arthur

Arthur mengungguli Neymar sebagai pemain Brasil yang pernah merasakan membela satu klub yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Messi.

Arthur terlebih dulu bermain bersama Messi, sejak dirinya bergabung Barcelona dari Gremio pada 2018 hingga ia hengkang pada 2020.

Pada 2020, Arthur hengkang ke Juventus yang dibela Cristiano Ronaldo, sebelum akhirnya sang mega bintang hijrah ke Man United pada 2021.

4. Miralem Pjanic

Jika ada Arthur, maka ada Miralem Pjanic. Kedua pemain ini ditransfer oleh Barcelona dan Juventus pada 2020 lalu.

Karenanya, Pjanic pernah merasakan bermain bersama dua mega bintang tersebut. Hanya saja, pemain asal Bosnia ini lebih lama bermain dengan Ronaldo.

Pjanic bermain bersama Ronaldo sejak 2018 hingga 2020, dan bermain bersama Messi sejak 2020 hingga La Pulga hengkang ke PSG pada 2021.

5. Sergio Ramos

Dalam daftar ini, Pique bukanlah satu-satunya pemain Spanyol yang pernah merasakan setim dengan Cristiano Ronaldo dan Messi di level klub.

Ada nama Sergio Ramos yang bermain dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan bermain bersama Messi di PSG.

Berbeda dengan Pique, Ramos bermain dengan Ronaldo lebih lama yakni sejak 2009 hingga 2018. Sedangkan dengan Messi, eks bek Real Madrid ini baru bersama dalam satu tim sejak 2021 lalu.

[Felix Indrajaya]



#Deretan #Pemain #Beruntung #yang #Pernah #Setim #dengan #Cristiano #Ronaldo #dan #Lionel #Messi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.