Mario Gotze Comeback ke Bundesliga, Gabung Juara Europa Eintracht Frankfurt

  • Share
Mario Gotze Comeback ke Bundesliga, Gabung Juara Europa Eintracht Frankfurt

Ht-mobile.co.id – Gelandang serang Jerman, Mario Gotze dipastikan comeback ke Bundesliga setelah sepakat meninggalkan PSV dan bergabung dengan juara bertahan Liga Europa, Eintracht Frankfurt.

Sebelumnya, Gotze yang kini berusia 30 tahun sejatinya masih terikat kontrak hingga 2024 bersama PSV. Namun, Eintracht Frankfurt membelinya secara permanen di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Tranfermarkt, Rabu (22/6/2022), Eintracht kabarnya mendatangkan Gotze dengan harga ekonomis, yakni ‘hanya’ sebesar 4 juta euro.

“Eintracht Frankfurt telah menyetujui kontrak hingga 2025 dengan Mario Gotze sebagaimana kami terus membentuk skuad untuk musim mendatang,” demikian pernyataan resmi kubu Eintracht di laman mereka, Rabu.

Baca Juga:
Bayern Gembira Dapatkan Sadio Mane di Usia Emas dan Puncak Performa

“Pemain berusia 30 tahun itu mengukir 77 penampilan selama dua musim terakhir untuk PSV, di mana dia memenangkan Piala Super Belanda pada 2021 dan Piala KNVB pada 2022, mencatatkan 18 gol dan 18 assist.”

Gotze sebelumnya menjadi bintang Borussia Dortmund di usia muda. Sang playmaker lantas pindah ke klub rival Bayern Munich pada 2013, namun gagal memenuhi ekspektasi dan ditransfer kembali ke klub lamanya pada 2016.

Masalah kebugaran kemudian membatasi permainannya di Dortmund dan dia hanya mengukir 15 penampilan liga dalam musim terakhirnya sebelum pindah ke PSV pada 2020.

Sementara di level internasional, Gotze begitu termahsyur berkat gol penentunya untuk Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 Brasil.

Gol Gotze di babak perpanjangan waktu melawan Argentina membuat pasukan Joachim Low kala itu menang 1-0 dan meraih gelar keempat di pentas Piala Dunia.

Baca Juga:
Manchester United Semakin Dekat Dapatkan Antony, Pembelian Pertama di Musim Panas Ini



#Mario #Gotze #Comeback #Bundesliga #Gabung #Juara #Europa #Eintracht #Frankfurt

Sumber : www.suara.com

  • Share