Ivar Jenner Batal Ikut TC Timnas Indonesia U-19 Cuma Gara-gara Hal Ini

  • Share
Fakta Menarik Ivar Jenner, Pemain Keturunan yang Kabarnya Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Ht-mobile.co.id – Ivar Jenner, pemain muda FC Utrecht, batal mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) jelang partisipasinya di Piala AFF U-19.

Piala AFF U-19 akan digelar di Indonesia, tepatnya di Bekasi dan Jakarta, dan dijadwalkan akan digelar pada 2-15 Juli 2022.

Training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. [PSSI]

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong berhasrat bisa meraih gelar dan mengulangi kesuksesan di tahun 2013 lalu.

Baca Juga:
Gabung Kembali di Lechia Gdansk, Witan Sulaeman: Saya Ingin Bermain di Sini

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 pernah menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 lalu kala dibesut oleh Indra Sjafri.

Demi meraih gelar juara kembali, Timnas Indonesia U-19 mengumpulkan seluruh putra terbaik bangsa, baik yang ada di Tanah Air maupun di negara lain.

Para pemain di negara lain yang dipanggil utamanya adalah para pemain keturunan. Di TC kali ini, total ada tiga pemain keturunan yang bergabung.

Ketiga pemain keturunan tersebut adalah Jim Croque (Vitesse Arnhem), Kai Boham (Almere City) dan Max Christoffel (Willem II).

Ketiga pemain ini semuanya berasal dari Belanda dan merupakan pemain keturunan karena memiliki darah Indonesia dari silsilah keluarganya

Baca Juga:
Wawancara di Lechia Gdansk, Witan Sulaeman Ceritakan Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Sejatinya tidak hanya tiga pemain ini saja yang dijadwalkan akan bergabung. Masih ada nama Ivar Jenner yang juga berasal dari Belanda dan dipanggil untuk bergabung TC Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19.

Namun, Ivar Jenner tak bisa bergabung karena satu alasan penting. Alasan apa yang dimaksud tersebut?

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Ht-mobile.co.id/Adie Prasetyo Nugraha)
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Ht-mobile.co.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Ikut Pramusim FC Utrecht

Dilansir dari kicauan akun @FT_IDN di media sosial Twitter, Ivar Jenner diketahui harus absen dari TC Timnas Indonesia U-19 karena bergabung FC Utrecht dalam melakoni pramusim.

Gelandang berusia 18 tahun itu dimasukkan ke dalam skuat FC Utrecht untuk menjalani pramusim jelang musim 2022/2023 bergulir.

Sebagai informasi, Piala AFF U-19 sendiri bukanlah kompetisi resmi FIFA. Sehingga, FC Utrecht selaku pemilik Ivar Jenner berhak menolak pemainnya itu bergabung.

Gagal bergabungnya Ivar pun diyakini menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia U-19, mengingat kehadirannya bakal bisa memberi warna berbeda dalam permainan skuat Garuda Muda.

Meski begitu, tanpa atau dengan hadirnya Ivar kelak, Timnas Indonesia U-19 diyakini bisa tampil maksimal di Piala AFF U-19 nanti.

Apalagi, lini tengah Timnas Indonesia akan diisi oleh Marselino Ferdinan yang punya pengalaman di setiap kelompok umur hingga tim senior.

[Penulis: Felix Indra Jaya]



#Ivar #Jenner #Batal #Ikut #Timnas #Indonesia #U19 #Cuma #Garagara #Hal #Ini

Sumber : www.suara.com

  • Share