Shin Tae-yong Tak Salah Pilih, Hasil Tes Medis 3 Pemain Keturunan Punya Banyak Kelebihan

  • Share
Jordi Amat dan Sandy Walsh Butuh Waktu untuk Bisa Maksimal

Ht-mobile.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Shin Tae-yong tidak salah pilih untuk menaturalisasi tiga pemain keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Tiga nama keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama memang telah mengurus proses naturalisasi. Kini dokumen tiga pemain tersebut sedang dalam proses.

Nah, mereka juga sempat datang ke tanah air untuk melengkapi proses naturaisasi, salah satunya melakukan tes media. Ternyata hasilnya tes medis tiga pemain keturunan ini punya banyak kelebihan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan atau yang akrab dipanggil Iwan Bule. Maka dari itu, ia pun menyebut Shin Tae-yong tak salah pilih dengan mengajukan Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bisa Jadi Juara di Piala AFF U-19 2022

“Memang setelah dicek oleh medical center kita, itu memang banyak kelebihan. Jadi saya pikir Shin Tae-yong tidak salah, karena kewenangan untuk memilih naturalisasi bukan di saya, tapi pelatih,” ucap Iwan Bula dikutip dari YouTube Prestige Production yang tayang Jumat (17/6/2022).

Sandy Walsh sedang menjalani latihan di GBK Arena (dok. PSSI).

Ketua Umum PSSI tersebut juga mengungkapkan terkait proses naturalisasi sejauh ini. Menurutnya kini sekarang surat-surat sudah lengkap dan akan diproses ke pemerintah.

“Mereka ingin segera cepat, tapi harus ada proses. Sekarang surat-surat sudah lengkap ada di Kumham nanti mungkin dikirim ke Sekneg, diprosesnya mungkin ke DPR dan Presiden. yang jelas mereka sudah jelas bergabung dengan kita,” katanya.

Awalnya tiga pemain keturunan ini diproyeksikan untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun sayangnya masih belum rampung.

Kendati begitu, skuad Garuda berhasil memastikan diri untuk lolos ke Piala Asia 2023 mendatang. Diharapkan tiga pemain keturunan ini bakal bersedia untuk memperkuat timnas Indonesia yang bakal menghadapi lawan-lawan berat.

Baca Juga:
Balik dari Timnas Indonesia, Lechia Gdansk Akan Tentukan Masa Depan Witan Sulaeman



#Shin #Taeyong #Tak #Salah #Pilih #Hasil #Tes #Medis #Pemain #Keturunan #Punya #Banyak #Kelebihan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.