Buntut Suporter Meninggal Dunia, Sisa Laga Grup C Piala Presiden Dipindah dan Tanpa Penonton

  • Share
Nyawa Terlalu Mahal untuk Sepak Bola

Ht-mobile.co.id – Buntut tragedi meninggalnya dua suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu, membuat laga sisa Grup C Piala Presiden 2022 dipindah.

Kini, venue pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dan dilangsungkan tanpa hadirnya penonton.

Seperti diketahui, dua Bobotoh harus kehilangan nyawa saat akan mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Persebaya Surabaya di GBLA, Jumat (17/6/2022).

Diduga, Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusuf dari Bogor meninggal dunia karena berdesak-desakan saat akan masuk ke dalam area GBLA.

Baca Juga:
Penonton Membludak Berujung Korban Jiwa di GBLA, Menpora Minta PSSI dan PT LIB Investigasi

Antusias suporter ketika itu memang luar biasa. Diperkirakan ada lebih dari 15 ribu orang yang hadir dari kuota yang sebenarnya telah ditetapkan.

Oleh sebab itu, banyak penonton yang tak punya tiket masuk ke area stadion. Hal ini tentu disayangkan mengingat nyawa kembali hilang demi sepakbola di Tanah Air.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita mengaku sisa pertandingan Grup C tidak lagi digelar di GBLA.

Venue pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tidak sampai di sana, semua laga juga digelar tanpa kehadiran penonton sesuai rekomendasi dari pihak kepolisian.

“Betul (di Si Jalak Harupat tanpa penonton). Rekomendasinya sih seperti itu,” kata Akhmad Hadian Lukita kepada Ht-mobile.co.id, Senin (20/6/2022).

Baca Juga:
Petik Hasil Buruk Lawan PSIS dan PSS, Alfredo Vera: Persita Tetap Pede Tantang Dewa United FC

Adapun Grup C masih menyisakan dua pertandingan lagi. Yaitu Bali United vs Persebaya Surabaya (20 Juni 2022) dan Bhayangkara FC kontra Persib Bandung sehari setelahnya.



#Buntut #Suporter #Meninggal #Dunia #Sisa #Laga #Grup #Piala #Presiden #Dipindah #dan #Tanpa #Penonton

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.