4 Taktik Jitu Shin Tae-yong yang Bikin Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

  • Share
Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Emas, Ketum PSSI Pastikan Posisi Shin Tae-yong Aman

Ht-mobile.co.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dianggap sebagai salah satu kunci utama kelolosan skuad Garuda ke putaran final Piala Asia 2023.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Timnas Senior Indonesia sukses mengakhiri penantian panjangnya untuk tampil di putaran final Piala Asia setelah absen selama 15 tahun.

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos dari putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 diraih setelah melaju via jalur runner-up terbaik.

Dari tiga pertandingan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, skuad Merah Putih sukses meraih dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Baca Juga:
5 Pemain Keturunan yang Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia mengumpulkan 6 poin dari tiga pertandingannya di Grup A. Tercatat, pasukan Shin Tae-yong menang atas Kuwait 2-1 dan Nepal (7-0), tapi kalah 0-1 dari Yordania.

Shin Tae-yong dianggap memiliki sejumlah taktik jitu yang mampu mengantarkan skuad Garuda melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Berikut empat taktik jitu yang diterapkan eks pelatih Timnas Korea Selatan itu sehingga membuat Marc Klok dan kawan-kawan mampu memberikan kejutan di Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Mengubah Posisi Bermain Rachmat Irianto

Salah satu keputusan mengejutkan yang diambil oleh Shin Tae-yong ialah menggeser posisi bermain Rachmat Irianto pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Bersaing dengan Park Hang-seo dan Kim Pan-gon di Piala Asia 2023, Ini Respons Berkelas Shin Tae-yong

Sebelumnya, pemain Persib Bandung ini lebih banyak berposisi sebagai gelandang bertahan, baik itu di Piala AFF 2020 maupun SEA Games 2021.



#Taktik #Jitu #Shin #Taeyong #yang #Bikin #Timnas #Indonesia #Lolos #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version