Kontroversi Jam Tayang Piala Presiden 2022, Dianggap Terlalu Malam

  • Share
Kontroversi Jam Tayang Piala Presiden 2022, Dianggap Terlalu Malam

Ht-mobile.co.id – Jam tayang Piala Presiden 2022 pada hari ini, Minggu (19/6/2022), diboikot oleh akun Instagram @bri.ligasatu. Alasannya karena terlalu malam, dimana ratio keamanan dan keselamatannya bisa dibilang rendah.

Mereka melalui unggahan dalam bentu foto menyampaikan lima alasan penolakan jam tayang Piala Presiden yang dianggap terlalu malam dan berikut rinciannya:

1. Kick off terlalu malam akan menyulitkan pengawasan atas perilaku aparat, panpel, juga suporter karena pintu masuk dibuka setelah kondisi gelap.

2. Kick off terlalu malam akan memperparah keadaan apabila terjadi chaos atau gesekan.

Baca Juga:
RANS Nusantara FC Vs Madura United Imbang Tanpa Gol, Fabio Lefundes Sebut Pemainnya Kelelahan

3. Kick off terlalu malam memperbesar resiko terkena tindak kejahatan jalanan bagi penonton saat perjalanan pulang, keluar stadion pukul 11 malam mempertaruhkan keselamatan penonton.

4. Kick off terlalu malam mengganggu jam biologis pesepakbola, yang akan berdampak ke kualitas performa nantinya.

5. Kick off terlalu malam tidak ramah bagi anak-anak dan mengganggu jam biologis mereka. Padahal sejatinya sepakbola adalah hiburan bagi semua, tanpa terkecuali.

“Karena alasan-alasan tersebut, maka kami mengajak seluruh pecinta sepak bola Indonesia untuk memboykot tayangan Piala Presiden yang digelar pukul 20:30 dan boykot ini dimulai besok 19 Juni 2022 (MD 3 Fase Grup),” tulis akun @bri.ligasatu pada Sabtu (18/6/2022).

“Dengan tidak menonton baik melalui televisi maupun melalui aplikasi streaming hingga pihak broadcaster dalam hal ini Indosiar dan penyelenggara mengembalikan jam tayang sepakbola Indonesia menjadi pukul 15:30 dan 18:30. 

Baca Juga:
Piala Presiden Memakan Korban, Pengamat Minta Tindak Tegas Panpel

Keselamatan dan keamanan penonton lebih berharga daripada rating tv semata!!!” sambungnya.



#Kontroversi #Jam #Tayang #Piala #Presiden #Dianggap #Terlalu #Malam

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.