Lawan Persik, Bernardo Tavares Pastikan PSM akan Rotasi Pemain

  • Share
Lawan Persik, Bernardo Tavares Pastikan PSM akan Rotasi Pemain

Ht-mobile.co.id – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memastikan ia akan melakukan rotasi pemain untuk laga pemungkas Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6/2022) sore.

Langkah itu terpaksa ditempuh Tavares meskipun peluang lolos ke babak delapan besar menjadi pertaruhannya, tapi juru taktik asal Portugal itu tidak mau mengambil risiko ada pemain cedera karena tampil penuh tiga pertandingan dalam kurun waktu sembilan hari. Oleh karena itu Tavares menyadari bahwa pertandingan kontra Persik akan berjalan berat.

“Pertandingan akan berat, karena saya akan mengganti sejumlah pemain. Ini disebabkan karena mereka tidak bisa bermain penuh pada tiga pertandingan,” kata Tavares dalam jumpa pers pralaga di Kota Malang, Sabtu.

Tavares mengaku beberapa pemain yang sudah turun penuh di dua laga sebelumnya besar kemungkinan tidak akan ambil bagian menghadapi Persik. Pasalnya ia juga harus memperhitungkan kesiapan PSM yang mulai pekan depan dijadwalkan mulai berlaga di fase penyisihan Grup H Piala AFC.

Baca Juga:
Piala Presiden 2022: Hadapi Arema FC, Persikabo 1973 Perjuangkan Peluang Lolos 8 Besar

Skuad Juku Eja akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk laga-laga Grup H Piala AFC yakni kontra tuan rumah Kuala Lumpur City pada Jumat (24/6) dan meladeni wakil Singapura Tampine Rovers tiga hari kemudian.

“Berisiko mengalami cedera dan juga karena kami akan bertanding pada AFC Cup. Ini akan menjadi pertandingan berat melawan Persik Kediri,” ujarnya.

Kendati sejumlah pemain bakal diistirahatkan Tavares menegaskan bahwa ia tetap mengincar hasil maksimal dan meraih satu tiket ke babak delapan besar Piala Presiden. Kelolosan ke delapan besar akan membuat PSM tampil di dua kompetisi sekaligus, yang menurut Tavares menjadi kesiapan mematangkan persiapan sebelum Liga 1.

“Saya kira pemain lebih suka untuk lolos dan suka pertandingan kompetitif. Jika kami lolos, ini akan menjadi masalah yang bagus untuk persiapan tim,” ujarnya.

Gelandang PSM Rasyid Bakri menegaskan ia dan rekan-rekannya siap memberikan penampilan terbaik kontra Presik demi mengantarkan timnya lolos ke babak perempat final.

Baca Juga:
Lawan Persikabo 1973, Arema FC Incar Kemenangan pada Laga Hidup Mati

“Kami, siap untuk pertandingan besok. Semua tim di grup ini mempunyai peluang yang sama. Besok kami akan memperlihatkan permainan kami supaya lolos pada fase berikutnya,” katanya.



#Lawan #Persik #Bernardo #Tavares #Pastikan #PSM #akan #Rotasi #Pemain

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version