Banyak Pemain Cedera, Pelatih Persib Kaget Atmosfer Piala Presiden Seperti Kompetisi Resmi

  • Share
Ini Janji Robert Alberts untuk Persib Musim Depan

Ht-mobile.co.id – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kaget dengan atmosfer persaingan yang ditampilkan klub-klub peserta Piala Presiden 2022. Ajang ini dinilai terlalu kompetitif untuk sekedar turnamen pramusim.

Hal itu disampaikan Robert Alberts pasca memimpin Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya para pemain Maung Bandung itu tampak bermain dengan ambisi tinggi. Dia pun tak menampik jika hal tersebut normal karena para pemain ingin memenangkan laga.

“Karena ada keinginan atau ambisi dari setiap tim untuk memenangkan pertandingan tetapi ini terlalu awal, kalau menurut saya ini terlalu awal,” kata Robert saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:
Persebaya Dihabisi di GBLA, Aji Santoso: Selamat untuk Persib Bandung

Hal itu pun terbukti dengan banyaknya pemain inti yang mengalami cedera. Dia menyebut sejumlah pemain yang mengalami cedera yakni Victor Igbonefo, Beckham Putra, Ciro Alves, Nick Kuipers, dan David Da Silva.

Namun, ia pun mengatakan para anak asuhnya itu berhasil mengantisipasi permainan yang dibangun Persebaya setelah kecolongan gol lebih awal.

Dia menilai, Persebaya sempat mengganti komposisi pemain dengan melakukan sejumlah substitusi untuk bisa mendominasi penguasaan bola. Namun timnya justru berhasil mencuri kemenangan dari Persebaya lewat tiga gol.

“Kita coba mengantisipasinya, dan kita bisa membuat kembali bisa mencetak gol, terutama gol yang menjadi gol yang membuat Persebaya tidak mempunyai harapan untuk bisa mengejar kedudukan,” kata pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, Bek Persib Ahmad Jufrianto mengatakan kemenangan yang diraih timnya itu merupakan hal yang positif untuk menjawab ambisi para rekan-rekan setimnya tersebut.

Baca Juga:
Alfredo Vera Akui Peningkatan Permainan Persita Meski Ditumbangkan PSS Sleman

“Sama seperti pertandingan sebelumnya, setelah kita tertinggal, kita punya keinginan untuk menang dan kita menunjukkan itu,” kata pria yang akrab disapa Jupe itu.

Persib Bandung berhasil mencuri tiga poin atas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Persib mencetak gol lewat gol Igbonefo di menit ke-25, Kuipers di menit ke-35, dan Ciro Alves di menit ke-92, demikian Antara.



#Banyak #Pemain #Cedera #Pelatih #Persib #Kaget #Atmosfer #Piala #Presiden #Seperti #Kompetisi #Resmi

Sumber : www.suara.com

  • Share