Pertahankan Scudetto Bersama AC Milan

  • Share
Pertahankan Scudetto Bersama AC Milan

Ht-mobile.co.id – Stefano Pioli mengatakan dirinya memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia bersama AC Milan pada musim depan ketika kompetisi 2022/23.

Dikutip dari football-italia, Sabtu (18/6/2022), Pioli menjelaskan dirinya sudah tak sabar mengarungi musim depan bersama anak asuhnya dan mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

Saat ini, Pioli tengah menikmati masa liburan setelah pada musim lalu membawa AC Milan mengakhiri penantian gelar juara Liga Italia yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2010/11.

Bek AC Milan, Theo Hernandez (kiri) menyemprot pelatih kepala Stefano Pioli dengan anggur bersoda dalam perayaan gelar juara Liga Italia 2021/2022 di stadion Mapei, Sassuolo. Milan merengkuh Scudetto setelah menang 3-0 atas tuan rumah Sassuolo, Minggu (22/5/2022). Tiziana FABI / AFP.

“Saya tidak sabar untuk kembali dan mempertahankan gelar. Saya sudah merindukan pemain saya,” ungkap Pioli.

Baca Juga:
Presiden Barcelona: Gerard Pique Manusia Biasa, Dia Menderita

“(Ini telah menjadi) sebuah liburan impian. Tanpa keraguan yang terbaik dari hidup saya. Saya tidak pernah menjadi suporter Milan yang lebih besar,” sambungnya.

Pada musim lalu, AC Milan di bawah asuhan Pioli berhasil mengakhiri musim dengan raihan 86 poin dari 38 pertandingan yang terdiri dari 26 kemenangan, 8 imbang dan 4 kekalahan. Rossonerri keluar sebagai juara setelah unggul dua poin dari Inter yang menduduki peringkat dua klasemen akhir.

Stefano Pioli datang ke AC Milan pada Oktober 2019 menggantikan posisi Marco Giampaolo dan sempat mendapatkan reaksi negatif dari suporter Rossonerri.

Meski demikian, pelatih asal Italia itu mampu membawa kebangkitan yang luar biasa untuk AC Milan setelah jeda akibat virus corona pada tahun 2020 yang membuat mereka menjadi tim terbaik di Serie A ketika sepak bola kembali.

Semusim setelahnya, AC Milan kembali tampil di Liga Champions meski harus gugur di fase grup dan pada akhir musim mereka mampu mengamankan Scudetto.

Baca Juga:
Juventus Incar Owen Wijndal, AZ Alkmaar Pasang Banderol Rp230 Miliar



#Pertahankan #Scudetto #Bersama #Milan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.