Newcastle Tertarik Datangkan Penjaga Gawang Timnas Inggris, Siapa Dia?

  • Share
Newcastle Tertarik Datangkan Penjaga Gawang Timnas Inggris, Siapa Dia?

Ht-mobile.co.id – Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan tertarik untuk memboyong penjaga gawang Timnas Inggris yang kini berseragam Burnley, Nick Pope pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/6/2022), terdegradasinya Burnley dari Liga Inggris musim depan, membuat Nick Pope mempertimbangkan masa depannya bersama The Clarets dan Newcastle memperhatikan dengan baik situasi ini.

Diketahui saat ini pelatih Newcastle Eddie Howe memiliki keinginan untuk memperkuat opsi penjaga gawang yang ia miliki dan menilai Nick Pope sebagai alternatif yang tengah tersedia.

Sebelumnya Newcastle berusaha untuk mendatangkan penjaga gawang Manchester United Dean Henderson, namun diperkirakan pemain asal Inggris itu akan dipinjamkan The Red Devils ke klub promosi Nottingham Forest selama satu musim ke depan dengan opsi pembelian sebesar 23 juta euro atau Rp359 miliar.

Baca Juga:
Hasil Inggris vs Hungaria: The Three Lions Dibantai Empat Gol oleh Tamunya

Diperkirakan keinginan Pope untuk tetap bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris akan memuluskan langkah Newcastle dalam menggaet kiper timnas Inggris berusia 30 tahun tersebut.

Selain itu, Pope juga masih memiliki ambisi untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar bersama timnas Inggris dan bermainnya ia di Liga Inggris akan membuatnya mendapatkan perhatian dari pelatih Gareth Southgate.

Kiper Burnley, Nick Pope. [Oli SCARFF / AFP]

Pada musim lalu, Nick Pope tercatat tampil pada 36 pertandingan Burnley di Liga Primer Inggris dan menorehkan sembilan nirbobol dari 3.240 menit bermain.

Sejak didatangkan Burnley dari Charlton Athletic pada Juli 2016 lalu, Pope tercatat telah tampil pada 155 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan 53 nirbobol dari 13.898 menit bermain, demikian Antara.

Baca Juga:
Berburu Bek Sayap, Juventus Sasar Owen Wijndal dari AZ Alkmaar



#Newcastle #Tertarik #Datangkan #Penjaga #Gawang #Timnas #Inggris #Siapa #Dia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version