Laga Arema FC vs Persik Kediri Diwarnai Penalti Kontroversial, Berikut Kronologinya

  • Share
Gol Tunggal Irsyad Maulana Bawa Arema FC Bungkam Persik di Kanjuruhan

Ht-mobile.co.id – Duel antara Arema FC melawan Persik Kediri pada laga lanjutan Grup D turnamen Piala Presiden 2022 diwarnai keputusan kontroversial wasit yang memberikan hukuman penalti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (15/6/2022) itu, wasit memberikan penalti untuk Arema FC di menit-menit akhir.

Penalti yang berbau kontroversial tersebut akhirnya mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Arema FC. Sepanjang laga, Singo Edan memang kesulitan memecah kebuntuan.

Penalti ini awalnya terjadi pada menit ke-89. Saat itu, pemain Arema FC, Irsyad Maulana, menerima operan di sisi sayap kiri. Ia mendapat kawalan bek Persik Kediri, Agil Munawar.

Baca Juga:
Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Ada Duel Bali United Vs Bhayangkara FC

Namun, Agil yang tampak tertinggal langkah dari Irsyad terlibat benturan. Keduanya terjatuh akibat kontak fisik tersebut. Wasit pun meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.

Ternyata wasit Ginanjar Rahman yang menjadi pengadil pada laga ini menunjuk titik putih. Sontak, para pemain bertahan Persik Kediri melancarkan protes.

Apabila melihat pada tayangan ulang, Agil memang terbukti melanggar Irsyad. Akan tetapi, sebetulnya pelanggaran ini terjadi di luar area kotak penalti.

Sebab, kontak fisik antara Agil dan Irsyad terjadi ketika keduanya berada di luar kotak penalti. Namun, ketika terjatuh, Irsyad Maulana memang berada di dalam kotak.

Irsyad yang menjadi eksekutor penalti ini pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Arah sepakannya sukses mengecoh kiper Persik, Kartika Ajie.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persita, Enam Pemain PSS Malah Cedera

Dengan kemenangan ini, anak asuh Eduardo Almeida kini menambah persaingan ketat di Grup D Piala Presiden 2022.



#Laga #Arema #Persik #Kediri #Diwarnai #Penalti #Kontroversial #Berikut #Kronologinya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *