Ketum PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia Senior

  • Share
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Semua Sesuai Rencana

Ht-mobile.co.id – PSSI memastikan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong tetap melatih tim nasional senior menyusul suksesnya tim “Garuda” lolos ke Piala Asia 2023.

“Kami sudah mendiskusikan kembali. Jadi timnas senior masih dipegang oleh Shin karena hasil yang luar biasa kemarin (pada Kualifikasi Piala Asia 2023-red),” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Kamis.

Dengan demikian, Iriawan menegaskan bahwa Shin akan menangani timnas senior dan U-20.

Namun, untuk timnas U-23, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa Shin kemungkinan tidak akan lagi membesutnya.

Baca Juga:
Media Korea Sebut Peran Park Hang-seo di Balik Lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

“Akan tetapi, kami tetap akan berdiskusi lagi dengan yang bersangkutan (Shin Tae-yong-red). Kalau misalnya beliau masih mau melatih timnas U-23, silakan,” tutur Iriawan.

Sebelumnya, PSSI sempat berencana memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional U-20 dan tak lagi menangani timnas senior serta U-23.

Hal tersebut dipertimbangkan lantaran PSSI melihat Shin kesulitan membesut tiga timnas sekaligus.

Akan tetapi, situasi berubah lantaran Shin Tae-yong mampu membawa timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, yang menjadi Piala Asia pertama skuad “Garuda” sejak tahun 2007.

Indonesia mengunci slot di Piala Asia 2023 lantaran berhasil merebut status sebagai salah satu dari lima peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Baca Juga:
Prediksi Formasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

Dengan demikian, Indonesia sudah mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, skuad “Garuda” berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.



#Ketum #PSSI #Pastikan #Shin #Taeyong #Tetap #Latih #Timnas #Indonesia #Senior

Sumber : www.suara.com

  • Share