Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Semua Sesuai Rencana

  • Share
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Semua Sesuai Rencana

Ht-mobile.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut lolosnya skuad Garuda ke Piala Asia 2023 sudah sesuai rencananya. Tim Merah Putih mampu mengalahkan Kuwait dan Nepal dalam prosesnya.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner-up Grup A dengan koleksi enam poin dan selisih gol +7 hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Kemenangan diraih timnas Indonesia atas Kuwait 2-1 di matchday pertama dan laga terakhir kontra Nepal (7-0). Sementara satu kekalahan didapat ketika lawan Yordania (0-1).

Menurut Shin Tae-yong, hasil yang diraih timnas Indonesia sedikit banyak sudah sesuai dengan strategi dan rencananya. Hanya lawan Yordania yang sedikit meleset karena harus kalah alih-alih imbang seperti yang ditargetkan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Melaju ke Piala Asia 2023, Ketum PSSI Bilang Begini

“Sebelum kami berangkat ke Kuwait, ada rencana yakni kami harus menang dua kali dan sekali imbang. Kami mengincar imbang kontra Yordania,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (15/6/2022).

Menurut Shin Tae-yong laga pertama kontra Kuwait sangatlah penting. Dia pun bersyukur Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa menjalankan instruksinya dengan sangat baik hingga menang 2-1.

“Saya tahu sangat penting, kami melakukan yang terbaik ketika partai pertama dalam turnamen seperti ini. Ketika melawan Kuwait, saya pikir anak-anak sudah melakukan yang terbaik,” tutur Shin.

Kemenangan di partai pembuka itu selain mendongrak semangat timnas Indonesia, juga memberikan tekanan tersendiri bagi tim-tim lain di Grup A.

Menurut Shin Tae-yong, kemenangan atas Kuwait menjadi salah satu kunci laju mulus timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

Baca Juga:
Video Highlights Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Nepal yang Antar Garuda ke Piala Asia 2023

“Karena pertandingan pertama kami sangat baik, sisa dua laga berjalan lebih mulus. Kami lolos ke Piala Asia, semuanya sudah sesuai rencana,” pungkas Shin.



#Timnas #Indonesia #Lolos #Piala #Asia #Shin #Taeyong #Semua #Sesuai #Rencana

Sumber : www.suara.com

  • Share