Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, PSSI Tobat, Tak Lagi Sebut Iwan Bule Pahlawan

  • Share
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, PSSI Tobat, Tak Lagi Sebut Iwan Bule Pahlawan

Ht-mobile.co.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak lagi mengambil sikap yang memantik emosi pecinta sepak bola Tanah Air pasca timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Jika sebelumnya mengklaim ketua umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai sosok utama dalam kemenangan atas Kuwait, kini PSSI menyampaikan narasi yang lebih santun.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai membantai Nepal dengan skor 7-0 dalam matchday ketuga atau terakhir Grup di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Lolos Bareng Yordania

Hasil ini membuat timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur lima runner-up terbaik dengan koleksi enam poin +7 selisih gol.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan stakholder sepak bola nasional atas keberhasilan timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. [PSSI]

Dia menegaskan bahwa keberhasilan ini bukanlah usaha dari perorangan, melainkan kolektivitas semua elemen yang berperan dalam kemajuan timnas Indonesia.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan di laman resmi PSSI, Rabu (15/6/2022).

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” imbuh Iriawan.

Baca Juga:
Strategi Shin Tae-Yong Sukses Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah bantai Nepal 7-0

Sebagai informasi, dalam klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia finis kedua.



#Timnas #Indonesia #Lolos #Piala #Asia #PSSI #Tobat #Tak #Lagi #Sebut #Iwan #Bule #Pahlawan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version