Kantongi Tiket Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Ungguli Malaysia dan Thailand di Klasemen Akhir Runner-up Terbaik

  • Share
Timnas Indonesia Bantai Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, AFC: Penampilan Kejam!

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia sukses mengungguli tim-tim kuat Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Thailand, pada klasemen akhir runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasil tersebut diraih setelah timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB itu, timnas Indonesia sukses menang dengan skor 7-0.

Hasil ini membawa timnas Indonesia mengunci peringkat kedua klasemen akhir Grup A dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Baca Juga:
Catatan Partisipasi dan Prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia, Belum Pernah Lolos Fase Grup

Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kiri) berusaha melewati pesepak bola Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI

Selain itu pula, posisi ini turut mengantarkan anak asuh Shin Tae-yong merebut satu tiket untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023 via jalur runner-up terbaik.

Pasalnya, dengan hasil ini, timnas Indonesia sukses mengunci peringkat kedua klasemen akhir runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda hanya kalah dari Kirgistan yang berada di puncak dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingannya di Grup F.

Hebatnya lagi, timnas Indonesia berhasil mengungguli para pesaingnya yang berasal dari Asia Tenggara di daftar klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Malaysia, misalnya, berada satu strip di bawah timnas Indonesia. Harimau Malaya memang meraih enam poin dari tiga laga. Namun, mereka kalah selisih gol.

Baca Juga:
Profil Dimas Drajad, Pemain yang Buktikan Diri ke Shin Tae-yong Pantas Berseragam Timnas Indonesia

Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/novarianto30)
Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/novarianto30)

Sebab, timnas Indonesia memiliki selisih gol +7, sedangkan timnas Malaysia hanya punya +4. Selain Malaysia, Thailand juga berada di bawah Indonesia.



#Kantongi #Tiket #Piala #Asia #Timnas #Indonesia #Ungguli #Malaysia #dan #Thailand #Klasemen #Akhir #Runnerup #Terbaik

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *