Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Asia 2023 sebagai Juara Grup A, Begini Hitung-hitungannya

  • Share
Media Kuwait Sanjung Kehebatan Pemain Timnas Indonesia: Serangan Balik Tiada Henti!

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia masih berpeluang meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Bagaimana perhitungannya?

Timnas Indonesia akan menjalani partai hidup mati pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, kala melakoni laga pamungkas Grup A melawan Nepal.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia dituntut wajib menang atas Nepal untuk meraih satu tiket lolos ke Piala Asia 2023.

Kemenangan menjadi harga mati, mengingat posisi tim Merah Putih tengah tak diuntungkan usai takluk dari Yordania pada laga kedua grup A, Minggu (12/6/2022) WIB.

Baca Juga:
3 Sekenario Ini Jawab Kemungkinan Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Karena kalah dari Yordania, Timnas Indonesia harus tertahan di peringkat kedua klasemen Grup A dengan selisih gol nol, dan mengantongi poin yang sama dengan Kuwait yakni tiga poin.

Sehingga, di laga melawan Nepal nanti, Timnas Indonesia wajib menang dan berharap Kuwait kalah dari Yordania di laga pamungkas.

Tak hanya butuh kemnenangan atas Nepal dan berharap Kuwait gagal menang, Timnas Indonesia juga harus berharap salah satu dari Malaysia atau Filipina yang berada di grup lainnya, tergelincir di partai terakhirnya.

Hal ini agar Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023 dengan lewat lima runner-up grup terbaik. Pasalnya, saat ini skuat Garuda ada di posisi buncit dari enam Runner Up sementara karena kalah poin dan selisih gol.

Dengan perhitungan ini, banyak yang meyakini bahwa Timnas Indonesia bakal lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur lima runner-up terbaik.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Nepal: Laga Hidup Mati Pasukan Shin Tae-yong

Faktanya, ternyata Timnas Indonesia bisa meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status juara grup A. bagaimana perhitungannya?



#Timnas #Indonesia #Berpeluang #Lolos #Piala #Asia #sebagai #Juara #Grup #Begini #Hitunghitungannya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *