Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Nepal Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Share
Catatan Mengerikan Timnas Indonesia vs Yordania, Skuad Garuda Pernah Dibantai Lima Gol Tanpa Balas

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia akan menghadapi laga hidup mati kontra Nepal dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Duel timnas Indonesia vs Nepal akan tersaji di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait. Skuad Garuda wajib menang untuk menjaga asa lolos ke putaran final.

Merujuk klasemen sementara Grup A, timnas Indonesia masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Skuad Garuda terpaut tiga poin dari Yordania yang berada di puncak klasemen berkat sapu bersih kemenangan di dua laga yakni kontra Nepal dan Indonesia.

Baca Juga:
Tanpa Beban, Nepal Berniat Jegal Timnas Indonesia untuk Lolos di Kualifikasi Piala Asia 2023

Di bawah timnas Indonesia, terdapat tuan rumah Kuwait yang juga mengoleksi tiga poin tetapi harus rela berada di posisi ketiga karena kalah head-to-head poin dari Indonesia.

Sementara posisi dasar klasemen di tempati Nepal yang belum meraup poin berkat dua kali kalah dan sudah dipastikan tidak lolos.

Situasi itu membuat timnas Indonesia kini bersaing dengan Yordania dan Kuwait untuk lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup A.

Selain berpeluang lolos lewat jalur juara grup, pasukan Shin Tae-yong juga bisa melaju ke putaran final via predikat lima runner-up terbaik.

Meski demikian, kans Indonesia untuk lolos tidaklah mudah. Selain harus menang, mereka sangat bergantung dengan hasil tim-tim lain baik di grup sendiri maupun grup-grup lain.

Baca Juga:
Jelang Lawan Nepal, Timnas Indonesia Dapat Dukungan Spesial dari Luis Milla: Vamos, Indonesia

Selain laga kontra Nepal, nasib timnas Indonesia bergantung hasil Kuwait vs Yordania (Grup A) Palestina vs Filipina (Grup B), dan Malaysia vs Bangladesh (Grup E).



#Rekor #Pertemuan #Timnas #Indonesia #Nepal #Jelang #Kualifikasi #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.