Klub Liga Inggris Ucapkan Selamat usai Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

  • Share
Klub Liga Inggris Ucapkan Selamat usai Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Ht-mobile.co.id – Klub Liga Inggris, Ipswich Town yang merupakan tempat Elkan Baggott berkarier, mengucapkan selamat atas kelolosan timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dipastikan melaju ke putaran final kompetisi sepak bola paling bergengsi antar negara-negara Asia usai menang telak atas Nepal dalam matchday terakhir Grup A, Rabu (15/6/2022).

Duel timnas Indonesia vs Nepal yang tersaji di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan skuad Garuda.

Tujuh gol timnas Indonesia sendiri dicetak Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca Juga:
Klasemen Akhir Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia di Atas Thailand dan Malaysia

Hasil ini membuat timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur lima runner-up terbaik dengan koleksi enam poin +7 selisih gol.

Dalam klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia finis kedua.

Pasukan Shin Tae-yong cuma kalah dari Kyrgyzstan yang berhak menempat posisi pertama klasemen runner-up terbaik dengan koleksi tujuh poin +3 gol.

Hasil ini membuat timnas Indonesia mencatatkan sejarah. Untuk kali pertama dalam 16 tahun atau sejak 2007, skuad Garuda akhirnya mampu kembali ke panggung Asia.

Atas keberhasilan itu, Ipswich Town selaku klub yang dibela Elkan Baggott, menyampaikan selamat kepada timnas Indonesia dan sang pemain yang dalam laga ini juga mencetak stau gol.

Baca Juga:
Bungkam Nepal, Timnas Indonesia Pesta Gol: Skor Akhir 7-0

“Elkan Baggott dan Timnas Indonesia akan pergi ke Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, selamat,” tulis akun Ipswich Town dti Twitter, Rabu (15/6/2022).



#Klub #Liga #Inggris #Ucapkan #Selamat #usai #Timnas #Indonesia #Lolos #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version