Profil Abdullah Al Mutairi, Pelatih Kontroversial yang Akan Adu Taktik dengan Shin Tae-yong

  • Share
Profil Abdullah Al Mutairi, Pelatih Kontroversial yang Akan Adu Taktik dengan Shin Tae-yong

Ht-mobile.co.id – Pelatih Nepal Abdullah Al Mutairi adalah sosok pelatih yang kontroversial dan Rabu (15/6/2022), ia akan beradu strategi dengan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Jelang laga kontra Timnas Indonesia, Nepal disebut-sebut masih tidak kondusif menyusul masalah antara pemain dengan pelatih Abdullah Al Mutairi di pemusatan latihan sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai.

Sebanyak 11 pemain, termasuk eks Persija Jakarta, Rohit Chand, disebut-sebut berkonflik dengan Abdullah Almutairi sejak sebulan lalu. Itulah sebabnya Rohit Chand tidak ikut serta di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Nepal, Abdullah Al Mutairi sempat kolaps, sehingga terancam dampingi timnya hadapi timnas Indonesia. (Al Khaleej)

Ketika itu para pemain senior meninggalkan pemusatan latihan Timnas Nepal karena diusir oleh Abdullah Al Mutairi karena dianggap mengabaikan instruksi pelatih.

Baca Juga:
Tiga Hal yang Harus Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Laga Timnas Indonesia vs Nepal

Konflik yang terjadi di antara pemain dan pelatih ini sampai harus diselesaikan oleh Federasi Sepak Bola Nepal (ANFA). Bahkan mereka dikabarkan membuat Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menyelesaikan masalah ini.

Dari temuan Satgas bentukan ANFA ini, disebutkan bahwa mereka membuat rekomendasi untuk memecat Abdullah Al Mutairi dari kursi kepelatihan.

Bukan tanpa alasan rekomendasi ini dibuat, ANFA menilai bahwa Al Mutairi yang justru membuat kondisi tim menjadi tidak kondusif.

Sebelum konflik dengan para pemain, Al Mutairi juga sempat melemparkan komentar kontroversial. Dia menyebut bahwa Nepal tidak akan lolos ke Piala Asia 2023.

Lantas, siapa sebetulnya Abdullah Al Mutairi ini? Berikut profilnya.

Baca Juga:
Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Profil Abdullah Al Mutairi



#Profil #Abdullah #Mutairi #Pelatih #Kontroversial #yang #Akan #Adu #Taktik #dengan #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.