Buah Manis Ikut Turnamen Toulon 2022, 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilirik Talent Scouting Dunia

  • Share
Menang Lawan Ghana, Dzenan Radoncic Puji Habis Skuad Timnas Indonesia U-19

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia U-19 baru saja merampungkan perjuangan di Turnamen Toulon 2022. Hasilnya ada dua pemain skuad Garuda Nusantara yang dinilai punya prospek bagus di masa depan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 ikut Turnamen Toulon 2022 menghadapi tim-tim dunia seperti Venezuela, Ghana, hingga Meksiko.

Tim yang dipimpin Dzenan Radoncic ini pun berjuang dengan baik meski kalah dari Venezuela dan Meksiko. Namun, timnas Indonesia U-19 berhasil mengantongi kemenangan menghadapi Ghana.

Di laga terakhir perebutan tempat ke-9 Turnamen Toulon 2022, timnas Indonesia U-19 kalah dari Aljazair lewat adu penalti setelah imbang 1-1 di menit normal.

Baca Juga:
Rohit Chand Tak Akan Perkuat Nepal Lawan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Nah, berkat penampilan di Turnamen Toulon 2022 itu, ternyata ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang kemudian dilirik oleh talent scout bernama Juan Camilo yang bekerja dengan brand olahraga ternama Adidas.

Hal tersebut dipaparkan oleh Tommy Desky melalui akun YouTube miliknya. Ia menjelaskan bahwa Juan Camilo menyebut ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang punya prosepek.

Dalam penjelasannya, Tommy Desky menyertakan tangkapan layar obrolannya dengan Juan Camilo. Talent scouting itu menyebut bahwa pemain nomor tujuh dan penjaga gawang skuad Garuda Nusantara punya prospek.

Jika melihat itu, maka pemain nomor 7 di timnas Indonesia U-19 itu adalah Ronaldo Kwateh dan kiper Cahya Supriadi.

Beredar video Ronaldo Kwateh berlatih keras dan dibimbing langsung oleh ayahnya membuat publik tercengang (akun instagram @ronaldokwateh7).

“Saya melakukan komunikasi dengan Juan Camillo, dia salah satu sport marketing dari Adidas, dua pemain yang dia apresiasi adalah Ronaldo Kwateh, kemudian Cahya Supriadi seorang penjaga gawang,” ucap Tommy Desky.

Baca Juga:
Bersaing dengan Timnas Indonesia untuk Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Respons Pelatih Filipina

Nah, di Turnamen Toulon 2022 sendiri memang banyak talent scout yang mencari bakat-bakat muda. Banyak juga pemain top dunia yang merupakan alumni turnamen yang digelar di Prancis ini.



#Buah #Manis #Ikut #Turnamen #Toulon #Pemain #Timnas #Indonesia #U19 #Dilirik #Talent #Scouting #Dunia

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *