Viral Stadion Bukit Jalil Banjir di Kualifikasi Piala Asia 2023, Pakai Sekop untuk Kuras Air di Lapangan

  • Share
Viral Stadion Bukit Jalil Banjir di Kualifikasi Piala Asia 2023, Pakai Sekop untuk Kuras Air di Lapangan

Ht-mobile.co.id – Stadion milik timnas Malaysia, Bukit Jalil banjir jelang laga melawan Bahrain dalam Grup E Kualifikasi Piala Asia 2022, Sabtu (11/6/2022). Petugas lapangan terpaksa pakai sekop untuk kuras genangan air.

Sebelum pertandingan timnas Malayisia vs Bahrain, hujan deras mengguyur Stadion Bukit Jalil. Hal itu membuat lapangan banjir.

Akibatnya setelah itu viral video yang memperlihatkan para petugas sedang menguras genangan air menggunakan sekop. Tentunya hal ini membuat citra Malaysia ternoda sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan penggunaan sekop untuk menguras genangan air itu disorot oleh CEO Perbadanan Stadium Malaysia yang bernama Mohd Faidz Sanusi. Ia menjelaskan sejatinya hal itu tidak boleh dilakukan karena bisa merusak lapangan.

Baca Juga:
Loyalnya Suporter Indonesia meski Timnas Kalah dari Yordania di Kuwait City

“Lapangan Stadion Nasional Bukit Jalil punya sistem drainase air sendiri, yakni air akan keluar sesuai saluranyang dibuat di bawa lapangan saat hujan deras,” ucap Mohd Faidz Sanusi dikutip dari hmetro.com.my.

Pihak Perbadanan Stadium Malaysia sudah menyarankan agar pihak penyelenggara untuk menunda pertandingan antara timnas Malaysia melawan Bahrain. Akan tetapi, laga tetap dilanjutkan dan sekop serta kardus dipakai untuk membuang air.

Sementara itu, timnas Malaysia terkena comeback tamunya Bahrain dalam laga ini. Awalnya Harimau Malaya sempat unggul lebih dulu lewat gol Mohamadou Sumareh pada menit ke-55.

Akan tetapi, dua menit berselang Bahrain berhasil menyamakan kedudukan lewat Ali Haram. Kemudian mereka membalikkan keadaan lewat tendangan penalti Abdulla Yusuf Helal.

Hasil pertandingan ini membuat Bahrain kini berada di puncak klasemen Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Sedangkan timnas Malaysia tertahan di urutan kedua.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tumbang dari Yordania, Marc Klok Langsung Alihkan Fokus Lawan Nepal



#Viral #Stadion #Bukit #Jalil #Banjir #Kualifikasi #Piala #Asia #Pakai #Sekop #untuk #Kuras #Air #Lapangan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version