Timnas Indonesia Kalah Lawan Yordania, Warganet Geram dengan Kinerja Wasit

  • Share
Timnas Indonesia Kalah Lawan Yordania, Warganet Geram dengan Kinerja Wasit

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 atas Yordania pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Gol tunggal ke gawang skuat Garuda dicetak Yazal Al-Naimat.

Meski kalah, secara permainan Timnas Indonesia mampu mengimbangi dan sering kali merepotkan lini pertahanan Timnas Yordania. Sayangnya, Saddil Ramdani cs gagal memanfaatkan peluang jadi gol. 

Di sosial media, banyak warganet yang menyoroti kinerja wasit. Pasalnya terdapat dua keputusan wasit asal Oman, Yaqoob Said Abdullah Abdul Baki kurang cermat dalam mengambil beberapa keputusan.

Setidaknya terdapat dua keputusan kontroversi. Yang pertama tidak memberi penalti pada saat Pratama Arhan dilanggar di kotak penalti di babak pertama.

Baca Juga:
Tumbang Lawan Yordania, Iwan Bule Opstimis Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023

Kemudian yang kedua hadiah penalti yang diberikan Yaqoob Said Abdullah kepada Yordania juga dianggap kontroversi. Hal itu karena pemain Yordania seperti melakukan diving.

Aksi Witan Sulaeman saat laga Timnas Indonesia vs Yordania di laga Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Alhasil, dengan beberapa keputusan kontroversi itu. Para warganet di twitter tak sungkan menuliskan beragam komentar menohok kepada sang wasit.

“Dari awal gue sudah curiga sama nih wasit ternyata feeling gue benar. Banyak banget keputusannya yang kontroversial gue gak ngerti sama nih wasit,” kata akun @agahbudiman**.

“Kinerja wasit untuk match ini asli sih kacau parah. Arhan beberapa kali dilanggar, tapi gak pernah dianggap pelanggaran, ngasih penalti padahal diving, Witan diinjak tapi pemain lawan gak dikasih kartu, dan di menit terakhir handball dari pemain lawan di kotak penalti diabaikan,” ucap akun @agg**.

“Dahlah wasit Timur Tengah emang gak bersahabat sama Indonesia,” ujar akun @ILUNK**.

Baca Juga:
Top! Video Aksi Nadeo Argawinata Tepis Penalti Pemain Yordania

Dengan hasil ini Timnas Indonesia harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dari sekali menang dan satu kali kalah. Sementara Yordania ada di peringkat pertama dengan dua kali kemenangan dengan raihan 6 poin.



#Timnas #Indonesia #Kalah #Lawan #Yordania #Warganet #Geram #dengan #Kinerja #Wasit

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version