Yordania Beda Level dengan Kuwait, Shin Tae-yong Peringatkan Hal Ini ke Pemain Timnas Indonesia

  • Share
Media Kuwait Sanjung Kehebatan Pemain Timnas Indonesia: Serangan Balik Tiada Henti!

Ht-mobile.co.id – Timnas Indonesia akan melakoni matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Yordania, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB. Shin Tae-yong meminta skuad Garuda ekstra waspada.

Timnas Indonesia punya modal bagus jelang menghadapi Yordania. Di laga pembuka grup A, Elkan Baggott dan kawan-kawan mampu mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, Kamis (9/6/2022).

Kemenangan itu mengejutkan. Selain sudah tak pernah menang sekira 42 tahun terakhir, timnas Indonesia juga kalah ranking FIFA dari Kuwait yakni 159 berbanding 146.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Cara timnas Indonesia untuk meraup poin penuh dalam laga tersebut juga dramatis. Mereka tertinggal lebih dulu sebelum membalikan keadaan lewat gol penalti Marc Klok dan sepakan akurat Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Iwan Bule Berniat Copot Jabatan Shin Tae-yong di Timnas Senior, Warganet Murka

Kini, Timnas Indonesia dihadapkan dengan Yordania yang secara ranking FIFA lebih unggul dibanding Kuwait yakni 91. Pelatih Shin Tae-yong pun memerintahkan anak asuhannya tampil lebih gigih lagi.

“Pastinya tim Yordania lain. Jadi kita harus lebih berusaha dan lebih mempersiapkan diri melawan Yordania,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

Juru formasi asal Korea Selatan itu tahu timnya banyak melakukan kesalahan saat bersua Kuwait. Kesalahan tidak lagi boleh banyak dilakukan karena kualitas Yordania lebih berbahaya.

“Memang pertandingan kemarin banyak sekali melakukan pass miss. Memang tidak gampang menjadikan tim yang lebih kuat dan lebih baik,” terang Shin Tae-yong.

“Jadi memang harus mengurangi kesalahan pass miss untuk bertandingan berikutnya,” pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Baca Juga:
Profil Musa Al-Tamari, Winger Yordania yang Main di Belgia



#Yordania #Beda #Level #dengan #Kuwait #Shin #Taeyong #Peringatkan #Hal #Ini #Pemain #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version