Statistik Shin Tae-yong Sepanjang 2022, Bukti Tak Pantas Dilengserkan

  • Share
PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus pada Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Senior dan U-23 Diikhlaskan

Ht-mobile.co.id – Berikut deretan statistik Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sepanjang tahun 2022 yang menjadi bukti bahwa dirinya tak pantas untuk dilengserkan.

Shin Tae-yong belakangan ini mendapat sorotan seiring melempemnya performa Timnas Indonesia sebelum terjun ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hingga sebelum terbang ke Kuwait, Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong mengalami penurunan performa. Puncaknya terjadi saat di laga FIFA Matchday kontra Bangladesh.

Dalam duel tersebut, skuat Garuda bermain di bawah standar dan harus puas bermain imbang 0-0 dengan Bangladesh.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia vs Yordania, Marc Klok Kasih Wejangan: Kami Datang Bukan untuk Main-main!

Bahkan, penurunan performa ini membuat PSSI lewat sang Ketua Umum, Mochamad Iriawan, berencana melakukan perombakan dengan membuat Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia U-20 guna persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Rencana ini lahir setelah PSSI menilai bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu keteteran menukangi tim kelompok umur dan tim senior.

Shin Tae-yong menyebut kemenangan timnas Indonesia berkat seluruh kerja keras tim, (Instagram/shintaeyong7777)

Rencana ini membuat para penikmat sepak bola Tanah Air naik pitam. Karena rencana perombakan ini menandakan bahwa PSSI ingin melengserkan Shin Tae-yong.

Padahal, pelatih berusia 51 tahun itu dianggap sudah membawa kemajuan dalam Timnas Indonesia baik di dalam maupun di luar lapangan.

Meski performa Timnas Indonesia dianggap menurun di tahun 2022 ini, ada beberapa catatan apik yang Shin Tae-yong buat bersama skuat Garuda sepanjang tahun ini.

Baca Juga:
Jangan Lewatkan Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Yordania, Semangat Skuad Garuda!

Apa saja catatan itu? Berikut daftarnya.



#Statistik #Shin #Taeyong #Sepanjang #Bukti #Tak #Pantas #Dilengserkan

Sumber : www.suara.com

  • Share
Exit mobile version