Salip Liverpool dan PSG, Real Madrid Dapatkan Aurelien Tchouameni

  • Share
Salip Liverpool dan PSG, Real Madrid Dapatkan Aurelien Tchouameni

Ht-mobile.co.id – Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan untuk mendaratkan gelandang Aurelien Tchouameni dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip Antara dari Sky Sports, Sabtu (11/6/2022), Real Madrid akan mengikat incaran Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dengan kontrak berdurasi enam tahun serta akan menjalani tes medis pada pekan depan sebelum akhirnya diperkenalkan pada Selasa (14/6/2022) mendatang.

Diperkirakan Real Madrid mengeluarkan dana sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk meyakinkan AS Monaco melepaskan pemain keturunan Kamerun tersebut. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak soal biaya transfer dari kedua klub.

Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni merayakan golnya pada pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Lille OSC dan AS Monaco di Stadion Pierre Mauroy di Villeneuve d’Ascq, Prancis pada 6 Mei 2022.DENIS CHARLET/AFP

Pemain berusia 22 tahun tersebut akan menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, setelah sebelumnya mendatangkan bek Antonio Rudiger yang kontraknya habis dengan Chelsea pada akhir bulan nanti.

Baca Juga:
Negosiasi Berlangsung, Marco Asensio Berpeluang Gabung Manchester United

Aurelien Tchouameni merupakan pemain yang mengawali kariernya bersama klub Liga Prancis Giordins Bordeaux pada 2015 lalu sebelum akhirnya pindah ke AS Monaco di musim dingin 2020 dengan biaya transfer mencapai 18 juta euro (sekitar Rp276 miliar).

Selama membela AS Monaco, Tchouameni tercatat telah tampil sebanyak 96 pertandingan di berbagai ajang dengan menorehkan 8 gol dan 7 assist dari 7.688 menit bermain.

Ia juga tercatat sebagai pemain tim nasional Prancis dan telah mencatatkan 9 penampilan dengan torehan 1 gol sejak pertama kali melakukan debut pada 1 September 2021 ketika menghadapi Bosnia-Herzegovina pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.



#Salip #Liverpool #dan #PSG #Real #Madrid #Dapatkan #Aurelien #Tchouameni

Sumber : www.suara.com

  • Share