Menpora Prediksi Timnas Indonesia Bisa Atasi Nepal, Ujian Ada di Yordania

  • Share
Menpora Prediksi Timnas Indonesia Bisa Atasi Nepal, Ujian Ada di Yordania

Ht-mobile.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menganggap peluang Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 terbuka lebar. Akan tetapi, menurut Menpora, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut masih harus melewati satu ujian lagi yaitu melawan Yordania.

Sebelumnya Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait dalam laga matchday 1 putaran letiga Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A dengan skor 2-1 di Kuwait City, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Selanjutnya di laga kedua, Timnas Senior Indonesia akan berjumpa tim kuat lainnya, yakni Yordania pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Adapun di laga pamungkas, skuad Garuda bakal menghadapi Nepal. Melawan Nepal, Menpora percaya Pratama Arhan dan kawan-kawan akan mampu mengatasinya.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Profil Aurelien Tchouameni, Calon Pemain Mahal Real Madrid’

Ujian sesungguhnya ada di laga kontra Yordania. Sebelumnya Yordania sendiri sukses menundukkan Nepal 2-0 di laga pertama.

Menpora berharap Timnas Indonesia bisa melalui dua pertandingan tersebut dengan hasil positif. Khusus menghadapi Yordania, Zainudin Amali berharap minimal hasil imbang bisa diamankan armada Shin Tae-yong.

“Ya, saya berharap seperti itu (lolos putaran final Piala Asia 2023), kan tinggal berhadapan dengan Yordania dan Nepal. Insya Allah kalau Nepal kita bisa (menang),” kata Zainudin Amali saat dihubungi awak media, Jumat (10/6/2022).

Menpora Zainudin Amali. (dok. Kemenpora)

“Tapi yang dengan Yordania ini, ini ujian sesungguhnya buat tim Garuda. Kalau kita bisa ambil minimal imbang saja, terakhir (lawan Nepal) menang ya kita bisa lolos,” pungkasnya.

Sekadar informasi, setelah 42 tahun akhirnya Timnas Indonesia berhasil menang atas Kuwait, yang merupakan salah satu tim kuat di Timur Tengah.

Baca Juga:
Pelatih Yordania Sudah Prediksi Nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebelum laga kemarin, skuad Garuda sudah berjumpa Kuwait enam kali dengan rincian sekali menang, tiga seri dan tiga kali kalah.

Kali terakhir Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait adalah pada 19 Oktober 1980 silam. Ketika itu, Indonesia menang 2-1 dalam ajang Turnamen Merdeka yang dihelat di Malaysia.



#Menpora #Prediksi #Timnas #Indonesia #Bisa #Atasi #Nepal #Ujian #Ada #Yordania

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *